4 Masakan Padang Paling Populer Wajib Coba Masak - MAHI

4 Masakan Padang Paling Populer Wajib Coba Masak

Simpan ke bagian favorit

Dilla|Agustus 30, 2020

Siapa yang tak kenal masakan Padang dengan sejuta rasanya? Dari rendang yang lembut nan menggigit hingga segarnya soto Padang yang kaya akan rempah Nusantara, pantas saja jika masakan Padang terkenal sampai ke mancanegara akan kelezatannya.

Kecintaan warga Indonesia terhadap masakan Padang tak terbatas hanya di lokasinya saja, karena rumah makan bernuansa Sumatera Barat bisa kamu temui hampir di seluruh pelosok negeri. Buat kamu yang sudah kangen dengan cita rasa Minang, aku sudah menyiapkan rekomendasi masakan Padang yang bisa kamu masak sendiri di rumah.

Daripada penasaran, langsung saja intip resepnya!

1. Ayam Pop, masakan Padang paling unik

Dari sederet menu lauk di restoran Padang, ayam pop selalu menjadi juara yang terus dipesan. Popularitas hidangan yang berasal dari Bukittinggi ini bahkan sudah menyaingi masakan legendaris lainnya seperti rendang, dendeng balado, maupun gulai otak.

Cara membuatnya? Nggak susah! Cukup siapkan ayam utuh, bawang putih, air kelapa, dan rempah seperti jahe dan lada. Tak lupa tambahkan Royco Kaldu Ayam agar semakin sedap. Terakhir, hidangkan bersama rendang crispy atau sambal udang agar makin istimewa.

Penasaran ingin mencoba? Cek resepnya ayam pop di sini!

2. Sate Padang, jenis soto yang berbeda dari lainnya

Membubuhi kuah sate Padang.
Sate Padang nikmat disantap bersama kuahnya yang khas. (Foto: MAHI)

Cocok menjadi teman makan siang maupun cemilan malam di kala lapar, itulah sate padang! Biasanya. sate Padang dijual di kaki lima yang baru buka setelah hari menjelang petang. Seporsi sate Padang tersaji apik dengan tusukkan daging dan jeroan yang disiram dengan kuah hangat berempah. Agar makin mantap, nikmati bersama irisan lontong dan kerupuk kulit yang renyah.

Ingin menghadirkan masakan Padang yang satu ini untuk makan malam keluarga? Langsung saja cek resep sate Padang, ya!

3. Gulai Ayam Padang, tak pernah gagal bikin puas

Kalau kamu sudah bosan dengan gulai kikil atau gulai ikan, saatnya mencicipi gulai ayam Padang yang tak kalah sedapnya. Masakan Padang yang satu ini paling nikmat jika disantap bersama nasi hangat dan emping pedas.

Perpaduan gulai hangat yang penuh rempah dengan ayam empuk yang dimasak dengan apik dijamin bikin kamu nambah lagi dan lagi!

Cek resep gulai ayam padang berikut ini!

4. Balado Ikan Bilis, yang unik dari Danau Singkarak

Semangkuk penuh berisi balado ikan bilis tersaji di atas meja biru.
Salah satu menu unik dari Minang adalah balado ikan bilis. (Foto: MAHI)

Buat kamu pencinta balado, pastinya sudah pernah mencoba resep balado lain seperti terong balado, dendeng balado, maupun telur balado. Bagaimana jika mencoba balado ikan bilis untuk menu seru pekan ini?

Berbeda dengan ikan teri yang mudah dicari, ikan bilis adalah spesies ikan air tawar yang hanya bisa kamu temukan di Danau Singkarak dan perairan sekitarnya di Sumatera Barat. Karena rasa dan kelangkaannya, balado ikan bilis menjadi salah satu hidangan yang dinanti-nanti setiap bersantap masakan Padang.

Simak resep balado ikan bilis berikut ini!

Dari sederet rekomendasi masakan Padang di atas, mana yang merupakan favoritmu? Buat menu makanmu pekan ini semakin seru dengan tambahan hidangan Padang yang kaya akan rasa. Jangan lupa terus ikuti Masak Apa Hari Ini untuk rekomendasi resep Nusantara lainnya, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.