Resep Ayam Rendang, Rayakan Hari Ini dengan yang Istimewa

Simpan ke bagian favorit

Sekarang tidak perlu bingung lagi memasak ayam rendang untuk keluarga tercinta. MAHI berbagi satu video dengan cara memasaknya yang komplit. Mari kita simak bersama!

2jam
6 Porsi
Cukup rumit
Chef Panji|Oktober 12, 2018

Sudah tidak dipungkiri lagi kalau rendang adalah masakan kebanggaan negeri ini dan sudah mendunia. Selain bisa dinikmati dimana saja, rendang ternyata datang dalam berbagai variasi. Salah satunya adalah ayam rendang. Untuk yang hobi berada di dapur, tentu memasak rendang adalah tantangan tersendiri. Namun bukan berarti tidak mau mencobanya bukan? Berikut ini adalah cara-cara mudahnya.

Ayam rendang adalah pilihan yang lebih ekonomis dan ternyata tidak kalah enaknya. Pertama-tama, pilihlah ayam yang berkualitas dan segar. Tanggalkan kulitnya dan potong menjadi delapan bagian. Selebihnya, cukup membuat bumbu halus, tambahkan santan, dan masak ayam hingga surut kuahnya. Jangan lupa tambahkan Royco Bumbu Siap Masak Nasi Goreng Rendang sebagai penentunya. Menarik ternyata rasa yang dihasilkannya!

Tidak lupa tambahkan kacang merah agar tampilan menjadi lebih seru dan rasanya menyenangkan. Tidak lama, kamu sudah bisa menyajikan masakan lezat ini untuk keluarga pada saat makan siang ataupun malam.

Bahan-bahan

Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang
Yang diperlukan:
Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Rendang
Lihat produk

Bahan

Bumbu halus

  • 7 siung bawang putih
  • 11 butir bawang merah
  • 3 cm jahe
  • 5 buah cabai merah
  • 3 buah cabai rawit merah

Cara membuat

ayam rendang
1

Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan air dan santan. Masukkan potongan ayam dan Royco Bumbu Nasi
Goreng Rendang. Masak hingga mendidih, lalu kecilkan api. Masak kembali perlahan hingga air menyusut setengah.

ayam rendang
2

Masukkan kacang merah. Masak kembali dengan api kecil hingga air menyusut setengah dan mengental.

ayam rendang
3

Angkat dan hidangkan di piring saji.

Ternyata memasak rendang tidak melulu harus ribet dan memakan terlalu banyak waktu, bukan? Tentu satu masa nanti akan seru bila belajar langsung dengan ahli-ahlinya di Sumatra Barat, apalagi ketika melihat mereka memasak menggunakan kayu bakar. Sementara ini, tumbuhkan minat memasakmu selalu dan mulailah dari resep yang satu ini. Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.