5 Rekomendasi Masakan Rumahan untuk Idul Adha | MAHI

5 Rekomendasi Masakan Rumahan dari MAHI untuk Idul Adha

Simpan ke bagian favorit

Wina|Mei 22, 2021

Saat kita semua tak bisa keluar rumah dan bersua, salah satu kegiatan yang menyenangkan adalah memasak. Mau itu berasal dari Jawa, Sumatra, maupun mancanegara, pilihan resep yang tepat dapat mencerahkan hati seluruh keluarga. Ngomong-ngomong tentang resep favorit, masakan rumahan bisa menjadi sarana bernostalgia sembari menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. Rekomendasi masakan rumahan a la MAHI ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin menyambut Idul Adha tanpa perlu pusing memikirkan menu makanan.

Selain menjadi hidangan spesial untuk Idul Adha, rekomendasi masakan rumahan ini juga cocok untuk kamu yang sekarang sedang berada di perantauan dan kangen akan rasa otentik dari kampung halaman. Daripada tersiksa akan bayang-bayang masakan ibu di rumah, bagaimana jika kita coba langsung masak dan rayakan bersama yang terdekat?

Bagaimana, sudah tak sabar untuk mencoba rekomendasi masakan rumahan dariku untuk Idul Adha nanti? Yuk, langsung saja kita coba masak di dapur!

1. Resep dendeng balado, sungguh bikin ketagihan

Pernahkah kamu mendengar istilah guilty pleasure? Jika diibaratkan sebagai sebuah masakan, mungkin rekomendasi masakan rumahan yang satu ini adalah jawabannya. Tapi tak apa, mumpung sedang masa selebrasi, marilah lupakan gym untuk sementara dan rayakan Idul Adha dengan gembira! Gurih dan berselimut potongan cabai berminyak, resep dendeng balado basah ini mencerminkan masakan Padang yang tak setengah-setengah dalam penggunaan rempah. 

Cocok para pencinta hidangan Sumatra, sajikan dendeng balado dengan nasi hangat serta lalapan untuk menyeimbangkan dimensi rasanya. Dijamin bakal bikin sekeluarga terkesima akan kelezatannya!

Penasaran? Simak resep dendeng balado basah di sini!

2. Resep sambal kentang ampela petai, rekomendasi masakan rumahan

Sambal kentang disajikan di atas meja makan.
Sambal kentang dengan tambahan ampela dan petai memang tidak ada bandingannya! (Foto: MAHI)

Sedang hendak menyajikan hidangan spesial untuk Idul Adha? Rekomendasi masakan rumahan MAHI yang satu ini bisa jadi jawabannya! Sambal kentang ampela petai biasanya disajikan bersama lontong sayur maupun nasi kuning. Pedas, gurih, dan manis bercampur menjadi satu, dijamin semua anggota keluarga akan berebut untuk porsi kedua!

Ingin mencoba memasak sambal kentang ampela petai di rumah? Yuk, simak resepnya!

3. Resep semur daging khas Pontianak, masakan rumahan istimewa

Semur daging khas Pontianak disajikan.
Siapkan semur daging khas Pontianak untuk Ramadan, Idul Fitri, maupun Idul Adha. (Foto: MAHI)

Kaya akan rempah-rempah dan rasa tradisional, rasanya kurang jika rekomendasi masakan rumahan dariku tidak memasukkan resep semur daging khas Pontianak yang istimewa ini. Di tiap suapannya, kamu dapat merasakan paduan ketumbar, jintan, cengkih, pala, serta berbagai macam cita rasa Nusantara lainnya. Ditambah lagi daging yang empuk dan lembut, sungguh hidangan yang bikin selalu kangen pulang ke rumah!

Penasaran ingin mencicipi semur daging khas Pontianak? Cek resepnya di sini!

4. Resep nasi goreng Hong Kong, rasa Oriental yang spesial

Salah satu rekomendasi masakan rumahan yang familiar di kalangan anak perantauan adalah nasi goreng. Meskipun memiliki keunikan masing-masing, nasi goreng Hong Kong adalah salah satu jenis yang paling digemari di kalangan orang Indonesia. Selain karena cara membuat yang mudah dan bahan yang relatif simpel, nasi goreng Hong Kong mengandung berbagai protein misalnya udang, jamur hioko, telur, serta smoked beef yang membuat rasanya kian spesial. Tentu saja, menu ini bisa menjadi alternatif makanan utama pada saat perayaan hari besar nanti, apalagi kalau sudah cukup waktu berkutatnya dengan masakan berdaging.

Ingin menghadirkan nasi goreng Hong Kong untuk hari spesial nanti? Cek resepnya di sini!

5. Resep pizza mie cabe hijau, cemilan unik nan seru

Siapa yang bisa tahan dengan pesona kudapan seru nan unik yang satu ini? Yup, tentu saja tidak ada! Pizza mie cabe hijau bisa menjadi solusimu yang ingin menyajikan cemilan mewah saat Idul Adha tanpa harus repot-repot keluar rumah. Sejatinya, pizza mie sendiri mirip dengan dadar telur biasa. Namun yang membuatnya menarik adalah kehadiran Royco Nasi Goreng Cabe Hijau yang menambah dimensi rasa rekomendasi masakan rumahan yang satu ini sekaligus tak harus yang daging melulu, bukan?

Bagaimana, tertarik untuk memasaknya? Langsung saja simak resep pizza mie cabe hijau!

Nah, itu dia lima rekomendasi masakan rumahan yang tidak hanya praktis dan mudah dibuat, namun juga lezat dan membuat kamu kian kangen dengan kampung halaman. Terus ikuti Masak Apa Hari Ini untuk resep-resep spesial lainnya, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.