Jenis Masakan


Daftar Menu Makanan Lezat untuk Menjamu Keluarga Akhir Pekan

Simpan ke bagian favorit

Tim MAHI|Agustus 22, 2019

Demi menyenangkan lidah semua anggota keluarga, tentu kita butuh daftar menu makanan favorit agar hidangan yang disajikan setiap harinya bervariasi dan tidak membosankan. Konsep makanan adalah pemersatu momen kebersamaan keluarga tentu membuat kita lebih termotivasi menyajikan yang terbaik. Sebagai hiburan di akhir pekan, tim MAHI kali ini ingin berbagi inspirasi menu yang pas untuk weekend bersama keluarga. Cocok juga sebagai menu menjamu keluarga besar.

1. Cumi bakar isi tahu telur

Siapa yang bisa menghindar dari kelezatan seafood terutama cumi bakar? Sajikan hidangan Cumi Bakar Isi Tahu Telur sebagai salah satu menu utama bakal jadi pusat perhatian. Cumi yang kenyal dengan tahu telur yang lembut menjadi perpaduan rasa yang unik. Cumi Bakar Isi Tahu Telur dapat dihidangkan bersama nasi hangat dan tumis sayur yang lezat.

2. Nasi liwet khas Solo

Sepiring nasi liwet solo bersama lauk pauknya.
Nasi liwet Solo cocok disantap di akhir pekan bersama keluarga. (Foto: Shutterstock)

Ingin ide makan siang komplet? Nasi Liwet Solo bisa jadi salah satu jawaban yang akan disukai semua anggota keluarga. Berbeda dengan nasi liwet khas Sunda yang disajikan bersama ayam goreng atau gepuk, ikan peda, tahu-tempe, sambal dadak, dan lalapan, nasi liwet khas Jawa Tengah ini disantap bersama opor ayam, sate-satean, tumis labu siam, dan areh.

3. Burger rendang tahu

Burger rendang tersaji.
Burger rendang jadi salah satu daftar menu makanan untuk akhir pekan di rumah. (Foto: MAHI)

Burger Rendang Tahu memberi warna baru pada daftar menu makanan yang membuat suasana kumpul keluarga lebih seru. Perpaduan cita rasa dapur barat dan Indonesia dengan substitusi tahu ini menghasilkan cita rasa yang unik. Rasa rendang tahu sebagai bahan burger patty ini tak kalah, lho versi originalnya yang diracik dari daging sapi giling. Berani membuatnya?

4. Krengsengan ceker pedas

Anggota keluarga penggemar ceker? Saatnya menyajikan menu Krengsengan Ceker Pedas yang sedikit menantang lidah. Untuk menghasilkan ceker yang empuk, masak ceker di atas api kecil dengan panci ditutup. Jangan lupa untuk memakai Bango Kecap Manis yang menambah kelezatan krengsengan ceker!

5. Gyudon khas Jepang

Ingin menciptakan makanan a la restoran di rumah? Hidangkan sajian rice bowl khas Jepang, Gyudon. Gyu merupakan kependekan dari gyuniku yang berarti daging sapi. Sedangkan don berasal dari donburi yang berarti nasi dalam mangkuk.

Sajian nasi ber-topping daging dalam satu mangkuk relatif mudah dan praktis. Demi menciptakan Gyudon Khas Jepang yang enak, kuncinya ada pada pemilihan daging sapi yang segar.


Lima masakan lezat nan unik di atas bisa membawa suasana baru di rumah. Kita juga bisa menyusun daftar menu makanan ke dalam beberapa minggu. Setiap akhir pekan di rumah jadi istimewa!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.