3 Menu Makanan Sehari-Hari yang Mudah untuk Dikuasai

Simpan ke bagian favorit

Rian Farisa|Juni 16, 2020

Bingung ingin masak apa ketika pagi datang menjelang? Itu sudah biasa tentunya. Apalagi untuk kita-kita yang memasak setiap harinya. Selalu saja butuh ide untuk menu masak yang baru, terlebih juga kita ingin agar semua anggota keluarga bisa menikmatinya. Nah, bagaimana dengan tiga resep berikut? Jadikan menu makanan sehari-hari ini membantumu memutuskan mana yang terbaik.

1. Semur Ati Ayam Pedas, makanan yang sangat rumahan

Hati ayam ternyata bisa diolah dalam berbagai masakan. Misalnya dimasak baladonasi goreng, sebagai satai untuk soto dan bubur, atau sebagai bagian dari gulai. Jika membeli hati ayam dalam keadaan segar dan tak segera digunakan, segera simpan dalam freezer. Tapi sebelum menyimpan dalam freezer, cuci bersih terlebih dahulu.

Kalau sudah siap memasak, maka resep semur ati ayam pedas layak untuk dipertimbangkan sebagai menu hari ini!

2. Cap Cay Goreng, menu makanan sehari-hari yang bernutrisi

Kecap Bango dituangkan di atas irisan sayuran dalam wajan.
Resep cap cay goreng nikmat disantap kapan saja. (Foto: MAHI)

Kalau cap cay versi Peranakan kental dengan cita rasa bawang putih, maka cap cay versi Jawa memberi sentuhan yang khas – yakni karena kehadiran kecap manis. Cap cay goreng ini biasanya dijajakan bersama aneka hidangan lain seperti bakmi godok, nasi goreng, magelangan, dan rica jawa. Populer di Yogyakarta, cap cay juga terdiri dari aneka sayuran dan disajikan dengan taburan seledri dan bawang goreng. Sayuran tumis versi Jawa ini hampir tidak berkuah atau cenderung hanya basah saja.

Ingin coba membuatnya? Simak saja resep cap cay goreng versi Jawa berikut ini!

3. Ayam Lada Hitam, yang spesial dan juga ramah di kantung

Seseorang tengah menikmati hasil masak resep ayam lada hitam yang tersaji di atas piring bersama tumisan paprika.
Resep ayam lada hitam ini mudah untuk diikuti. (Foto: MAHI)

Resep lada hitam kali ini cocok menggunakan dada ayam tanpa kulit. Selain lebih rendah lemak, dada ayam mengandung protein yang lebih besar cukup tinggi. Begitupun soal kalorinya yang justru lebih rendah. Nah, agar tak kalah enak dengan dari paha ayam, pastikan kematangannya tepat sehingga teksturnya juicy. Kamu juga bisa memarinasi dada ayam terlebih dahulu dalam waktu beberapa jam agar bumbunya meresap.

Contoh tepat untuk mencobanya tentu ada pada resep ayam lada hitam ini. Cobain, yuk!

Bagaimana dengan ketiga resep tadi? Tidak terlampau sulit untuk membuatnya, rasanya rumahan, dan cocok untuk sehari-hari. Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.