5 Kreasi Masakan Telur Spesial untuk Menu Harian | Masak Apa Hari Ini?

5 Kreasi Masakan Telur yang Spesial untuk Menu Harian

Simpan ke bagian favorit

Dilla|Mei 27, 2021

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang wajib ada di dapur. Mau itu sebagai pelengkap di tumisan sayur ataupun daging, rasanya yang lezat dan cara memasaknya yang simpel membuat kreasi masakan telur senantiasa menjadi favorit keluarga. Selain itu, telur juga cocok disandingkan dengan berbagai macam hidangan dan dapat dimasak dengan berbagai cara, misalnya saja goreng, rebus, ataupun kukus.

Popularitas telur makin digadang-gadang karena kandungan gizinya yang tinggi. Telur dikenal sebagai sumber protein, asam amino, dan vitamin A yang mendukung kesehatan tubuh. Tak heran jika hampir semua orang gemar menyantapnya. Tak hanya karena kandungan proteinnya kaya, telur juga hadir dengan harga yang sangat bersahabat.

Meskipun kaya akan nutrisi, terkadang kita dapat bosan dengan masakan telur yang itu-itu saja. Jika kamu adalah salah satunya, berikut adalah lima kreasi masakan telur a la Tim MAHI yang siap menemanimu di meja makan dengan cita rasa lezatnya!

1. Resep Martabak Mini, kreasi masakan telur gurih dan renyah

resep martabak mini gurih diletakkan di atas talenan.
Martabak mini bumbu Aceh cocok jadi camilan baru di rumah. (Foto: MAHI)

Salah satu kreasi masakan telur yang dijamin bikin nagih, martabak mini gurih ini menghadirkan variasi baru dengan tambahan bumbu Aceh yang eksotis dengan tambahan cita rasa rempahnya. Cocok untuk kamu yang sedang mencari alternatif cemilan sore tanpa harus repot-repot keluar!

Cara memasaknya pun terbilang mudah. Siapkan kulit pangsit atau kulit lumpia siap pakai, kemudian isi dengan adonan daging giling dan jamur kancing, dan goreng hingga keemasan. Untuk bumbunya, cukup serahkan kepada Bango Bumbu Kuliner Nusantara Mie Aceh!

Simak resep martabak mini bumbu Aceh di sini!

2. Resep Telur Bumbu Bali Daun Jeruk, favorit baru keluarga

Saat makan malam tiba, rasanya ada yang kurang di meja makan. Saatnya sajikan telur bumbu Bali daun jeruk yang senantiasa dinanti oleh keluarga di rumah! 

Berbeda dengan opor dan gulai yang sudah biasa disajikan, telur bumbu Bali mengandalkan rempah-rempah a la Bali seperti terasi, cabai, tomat, dan bawang yang harum dan meresap sempurna ke dalam telur. Sebagai jurus rahasia, tak lupa tambahkan daun jeruk yang harumnya segar nan semerbak!

Cek resep telur bumbu Bali daun jeruk!

3. Resep Tumis Telur Kecap, menu incaran akhir bulan

Tumis Telur Kecap dengan nasi putih dan kecap.
Bikin Tumis Telur Kecap untuk makan malam, yuk! (Foto: Shutterstock)

Saat “derita” akhir bulan melanda, lupakan makan yang mewah-mewah dulu! Tapi tenang saja, masak sendiri dengan bahan-bahan simpel pun bisa jadi sesuatu yang istimewa, kok. Misalnya saja kreasi masakan telur yang legendaris ini. Ya, tumis telur kecap!

Praktis dan bisa dibuat dalam kurang dari 15 menit, tumis telur kecap cocok untukmu yang tinggal di kos dan ingin makan enak tanpa perlu repot. Sebagai topping, jangan lupa tambahkan legitnya Bango Kecap Manis yang membuat rasanya semakin spesial!

Simak resep tumis telur kecap di sini!

4. Resep Egg Roll, tak sulit membuatnya sendiri di rumah

Sejatinya, siapa yang bisa menolak kerenyahan egg roll? Digoreng hingga keemasan dan ketika digigit, mengeluarkan isian ayam dan udang yang lembut dan gurih, kreasi masakan telur yang satu ini cukup sulit untuk dilupakan begitu saja. Jadi tak perlu lagi pesan-pesan, bikin sendiri juga bisa, kok. Sajikan bersama nasi hangat dan saus sambal. Nikmat!

Cek resep egg roll di sini!

5. Resep Eggs Benedict, menu makan pagi kekinian

Eggs Benedict tersaji dengan roti panggang.
Sekarang kamu bisa membuat Eggs Benedict sendiri di rumah! (Foto: MAHI)

Ingin mencoba breakfast gaya kekinian? Resep eggs benedict adalah jawabannya!

Tersaji nikmat bersama roti panggang, salad sayur, serta jus jeruk segar, eggs benedict adalah potret sarapan yang elegan namun tetap mengenyangkan. Kunci dari kelezatan eggs benedict adalah membuat poached egg yang ideal, lalu membumbuinya dengan saus hollandaise spesial.

Penasaran mencoba resep ini? Yuk, langsung saja coba resep eggs benedict!

Nah, itu dia lima resep kreasi masakan telur yang bisa kamu coba di rumah. Simpel dan tak memerlukan banyak bahan, kamu bisa berkreasi dengan stok telur di rumah tanpa takut merasa bosan. Akhir kata, terus ikuti Masak Apa Hari Ini untuk resep-resep spesial lainnya, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.