Resep Tumis Telur Kecap, Inspirasi Masakan Praktis dan Enak

Simpan ke bagian favorit

Simpan resep Tumis Telur Kecap yang enak dan praktis ini sebagai andalan kala kamu sedang tak punya banyak waktu di dapur. Yuk, kita masak!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Valentina|Juli 20, 2020

Sedang dalam keadaan darurat dan butuh masakan yang praktis dan cepat? Resep tumis telur kecap  ini wajib banget kamu coba. Cocok di saat punya segudang kesibukan dan tetap ingin menyajikan masakan rumahan untuk keluarga.

Praktisnya tumis telur kecap

Dengan bahan yang sederhana dan cara membuat yang praktis, kamu bukan saja berhemat tetapi juga tetap membuat lidah bahagia. Di masa New Normal sekarang, kamu pasti mengurangi frekuensi berbelanja keluar rumah. Dengan begini, tentu jumlah bahan masakan yang dibelanjakan lebih banyak dari biasanya, salah satunya telur ayam.

Nah, sebelum memasak tumis telur kecap, aku ingin berbagi tentang bagaimana membuat telur ayam lebih tahan lama.

Tips menyimpan telur ayam

Setelah membeli telur, cuci telur di bawah air mengalir, lalu tiriskan. Kemudian, saat menaruh telur dalam air, jika telur masih berada di dasar, artinya telur tersebut segar dan baik untuk diolah. Tapi kalau telur ayam naik ke permukaan, artinya telur ada kemungkinan busuk atau tak layak konsumsi.

Taruh telur ayam dalam wadah kering, lalu simpan di dalam kulkas. Biasakan untuk menyimpan telur di bagian dalam kulkas. Menyimpannya di bagian dalam kulkas dan bukan di pintu kulkas membuat telur lebih tahan lama.  Menyimpannya di pintu kulkas dengan kondisi perubahan suhu dingin akibat kulkas sering dibuka, tentu membuat telur akan lebih rentan rusak.

Yuk, coba resep Tumis Telur Kecap ini dan selalu jadikan sebagai menu andalan. Khusus kalau kamu sedang butuh masakan yang cepat dengan bahan-bahan yang selalu tersedia di dapur.

Bahan-bahan

  • 6 butir telur, buat mata sapi
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 4 buah cabai rawit merah
  • 8 batang kucai, potong 3 cm
  • 2 buah tomat, potong-potong
  • ½ sdt merica putih bubuk
  • 4 sdm air
  • 2 sdm minyak wijen, untuk menumis

Cara membuat

1

Panaskan minyak wijen, tumis bawang putih dan cabai rawit merah hingga harum.

 

2

Tambahkan Royco Kaldu Ayam, Bango Kecap Manis, tomat, dan air. Aduk rata. Masak hingga tomat layu

 

3

Masukkan telur dan kucai, aduk. Angkat. Sajikan.

Praktis bukan membuatnya? Selamat makan!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.