Resep Martabak Mini Gurih Bumbu Aceh - Masak Apa Hari Ini?

Resep Martabak Mini Gurih Bumbu Aceh untuk Camilan Sore

Simpan ke bagian favorit

Resep martabak mini yang patut kamu coba di rumah. Dengan bumbu daging nuansa mi goreng Aceh, martabak terasa gurih dan berempah. Cocok untuk camilan keluarga di sore hari.

1jam
4 Porsi
Cukup rumit
Wina|Desember 18, 2020

Beragam resep martabak mini bisa diperoleh dengan mudah di berbagai lini. Namun sudahkah kamu mencoba martabak mini gurih yang dibuat dengan bumbu mi Aceh? Terasa lebih eksotis dengan rempahnya, menu ini bisa menjadi camilan sore yang nikmat.

Untuk lebih efisien, kamu bisa gunakan kulit pangsit atau kulit lumpia siap pakai. Kamu bisa mendapatkannya di pasar tradisional atau supermarket. Setelahnya, siapkan bahan untuk isinya yang terdiri dari daging giling dan jamur kancing. Sedangkan untuk bumbu, kamu cukup andalkan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Mie Aceh dengan tambahan bawang bombay dan merica putih bubuk. Dari segi rasa, jangan kaget jika kamu ketagihan dengan tumisan daging bumbu mi Aceh ini.

Langkah berikut yang patut diperhatikan adalah saat menggoreng martabak. Goreng martabak dengan hanya satu kali membaliknya. Tujuannya agar martabak matang dan renyah. Hindari untuk menekan-nekan martabak dengan spatula agar minyak tidak meresap.

Daripada penasaran, saatnya mencoba membuatnya di rumah dengan resep mudah di bawah ini. Setelah menguasai resep ini, kamu juga bisa intip resep lain seperti Martabak Telor Daging Bayam atau Martabak Mie Telur Kornet.

Bahan-bahan

Yang diperlukan:
Bango Bumbu Mie Goreng Khas Aceh
Beli online
  • 20 lembar kulit pangsit siap pakai
  • minyak, untuk menggoreng

Isi

  • 300 g daging sapi giling
  • 1 buah bawang bombay, cincang halus
  • 100 g jamur kancing, cincang kasar
  • 1 sdt merica putih bubuk
  • 3 sdm minyak, untuk menumis

Cara membuat

1

Isi: panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum. Masukkan daging dan Bango Bumbu Kuliner Nusantara Mie Aceh, aduk rata hingga daging berubah warna. Tambahkan jamur kancing, masak hingga layu. Angkat.

2

Ambil selembar kulit pangsit, sendokkan tumis daging ke atasnya. Lipat membentuk amplop, rekatkan pinggirannya dengan air. Ulangi proses pada sisa bahan.

3

Panaskan minyak, goreng martabak secara bertahap hingga cokelat keemasan. Angkat dan tiriskan. Sajikan.

Resep martabak mini yang patut kamu coba di rumah. Berbumbu kuliner Nusantara mie Aceh dan terasa gurih untuk cemilan keluarga di sore hari.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.