8 Menu Masakan Sehari-hari Agar Tidak Bosan. Wajib Coba! - Masak Apa Hari Ini?

8 Menu Masakan Sehari-hari Agar Tidak Bosan. Wajib Coba!

Simpan ke bagian favorit

Valentina|April 12, 2022

Sudah mulai jenuh dengan hidangan sahur dan buka puasa di rumah? Inilah saatnya mulai kreatif dengan menu masakan sehari-hari agar tidak bosan. Dimulai dari mencoba resep-resep yang mungkin belum pernah kamu coba praktikkan sebelumnya. Bayangkan menu favorit yang biasa kamu dan keluarga pesan di restoran, dan cobalah membuatnya sendiri di rumah. Atau makanan yang viral di media sosial, tapi kamu belum sempat icip. Supaya nggak clueless, Masak Apa Hari Ini memberikan sederet inspirasi resep untuk kamu coba di bulan Ramadan ini.

Pilihan Baru Untuk Menu Masakan Sehari-hari Agar Tidak Bosan

1. Zuppa Soup  

Salah satu menu favorit di berbagai restoran sekaligus hidangan yang lekat dengan pilihan makanan prasmanan pada acara pernikahan. Sup creamy yang ditutup dengan puff pastry dan dimasak secara dadakan ini bukan cuma sedap sebagai menu selingan, tetapi juga menu pembuka sebelum menyantap menu utama. Di bulan puasa, kamu bisa menyajikan zuppa soup sebagai menu berbuka atau untuk hidangan sahur ringan. Dengan bantuan Royco Sup Krim Ayam, menyiapkan sahur dengan krim sup jadi lebih mudah.

2. Salmon Mentai

Mungkin kamu adalah salah satu penggemar jajan yang bisa memesan menu nasi dengan topping salmon dan saus mentai ini berulang kali. Supaya lebih hemat dan bisa bikin sekaligus banyak untuk keluarga di rumah, bikin sendiri aja, yuk! Bahan-bahan seperti salmon segar dan tobiko bisa kamu dapat di supermarket yang banyak menjual bahan impor atau toko online yang menyediakan bahan masakan Jepang.

3. Pastel Tutup Ayam Sayuran  

Kentang kukus yang dihaluskan dilapisi dengan tumis daging ayam dan sayuran. Untuk menambah cita rasanya jadi sedap dan creamy, Royco Sup Krim Ayam dipadukan bersama kentang halus dan tumis ayam sayuran. Konsep hidangan yang mirip seperti lasagna ini cocok kamu sajikan saat kumpul keluarga. Jika ingin disajikan untuk menu sahur, persiapkan semua bahan semalam sebelumnya. Menjelang sahur, kamu hanya tinggal memanggangnya.

4. Sawi Putih Gulung Isi Tahu 

Masakan sehat ini belakangan viral di media sosial. Pas banget buat kamu yang lagi diet, sawi putih gulung isi tahu juga bisa dipadukan dengan protein hewani sesuai selera. Misalnya daging ayam giling, daging sapi giling, udang, atau ikan. Cocok sebagai lauk teman nasi atau sebagai camilan sesudah menikmati takjil.

5. Pangsit Goreng Viral

Tak seperti judulnya, pangsit isi daging ayam ini dimasak dengan cara ditumis bersama bumbu halus dan sayuran. Pilih lembaran kulit pangsit rebus yang cenderung lebih tipis sehingga teksturnya lebih lembut saat disantap. Meski dinikmati tanpa mi, hidangan ini tetap bikin kenyang karena isian daging ayam dimasak bersama sayuran yang berlimpah.

6. Nasi Telur Pontianak

Ingin ide makanan ekonomis tapi rasanya bikin lidah bahagia? Ini salah satunya! Nasi dengan topping telur mata sapi yang diberi saus kecap pedas aroma minyak wijen ini memang bikin nagih. Terbukti, salah satu kedai penyaji nasi telur di Pontianak selalu sibuk memasak telur kecap untuk penggemarnya. Sajikan nasi telur kecap ini saat tanggal tua atau ketika kamu sedang tak punya banyak waktu di dapur.

7. Sup Jamur

Semangkuk sup jamur yang bikin badan hangat selalu pas menjadi menu ringan untuk sahur atau buka puasa. Dengan kehadiran Royco Sup Krim Ayam, kamu sudah bisa menghadirkan sup krim jamur yang lezat. Siapkan potongan jamur kancing segar untuk menciptakan cita rasa jamur yang sedap seperti menu restoran kesukaan kamu. Sebagai pelengkap, kamu bisa menyantapnya bersama roti tawar panggang atau irisan roti baguette yang dipanggang dengan olesan mentega, bawang putih cincang dan taburan peterseli bila ada. Mantap!

8. Ayam Afrika
Pernah mencoba hidangan ayam panggang yang dipopulerkan oleh salah satu restoran Afrika di Paris ini? Terdiri dari potongan daging ayam (biasanya disajikan dalam ukuran separuh ayam utuh) yang dipanggang setelah dimarinasi dengan berbagai campuran rempah aromatik. Disajikan dengan cocolan dari kombinasi mayones, cabai, dan daun ketumbar bikin ayam panggang ini juga disukai di mancanegara. Ayam panggang bumbu rempah ini paling enak disajikan bersama kentang goreng, butter rice, atau nasi putih.

Sudah tahu mau mencoba yang mana sebagai pilihan  pertama? Jadikan 8 pilihan menu masakan sehari-hari agar tidak bosan ini sebagai masakan andalan buat kamu dan keluarga di bulan Ramadan ini. Yuk, mulai siapkan daftar belanja!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.