Resep Sup Jamur Paling Istimewa - MAHI

Resep Sup Jamur, Ide Menu Isoman yang Enak dan Bikin Tubuh Hangat

Simpan ke bagian favorit

Sup Jamur cocok agar tubuh hangat dan rileks. Lidah bahagia juga bisa meningkatkan imun, lho. Yuk, simak resepnya untuk menu isoman kamu!

1jam
4 Porsi
Mudah
Dilla|Juli 28, 2021

Dari sekian banyak resep sup, tentu sup jamur selalu ada di hati para penggemarnya. Warnanya yang cokelat muda, teksturnya yang tidak membosankan, serta rasanya yang memanjakan pastinya bisa memuaskan siapa saja. Terlebih di saat musim penghujan ataupun saat tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah atau buat kamu yang sedang dalam masa pemulihan setelah sakit.

Resep mudah sup jamur

Inilah sebabnya kamu perlu mengetahui resep yang super mudah berikut ini. Hanya dengan berbekal Royco Sup Krim Ayam dan tiga jenis jamur seperti champignon, enoki, dan jamur tiram; kamu sudah bisa membuat hidangan yang satu ini. Sajikan lebih untuk keluarga sesekali sebagai menu pembuka dari rangkaian makan malam yang istimewa. Untuk menu makan malamnya, cobalah juga steak saus mushroom sebagai contohnya.

Mengapa menggunakan tiga jenis jamur? Resep pada umumnya biasanya menyarankan satu jenis saja karena faktor kemudahan serta harga. Misalnya penggunaan jamur champignon atau jamur kancing saja karena mudah ditemukan serta tidak mahal. Ditambahnya berbagai jenis jamur lainnya tentu melengkapi nutrisinya dan menjadikan sup lebih terasa elegan dan semakin lezat. Ini tentu belum berbicara soal teksturnya yang semakin beragam. Untuk kamu yang senang bereksplorasi, menggunakan jamur-jamur musiman tentu memberikan cita rasa tersendiri bagi sup lezat ini.

Resep mudah berupa sup lainnya

Ingin tahu aneka resep sup lainnya? Selain sup krim tiga jenis jamur tadi, ada beberapa resep lain yang lain kali sangat layak untuk kamu coba. Ayo, cari tahu apa saja berikut ini!

1. Sup krim jagung

Dengan cita rasa jagung, sup yang tampil hangat ini akan membangkitkan energi dan semangat dalam menjalani aktivitas. Jadikan juga sebagai menu praktis di kala lapar melanda tengah malam.

Tambahkan sentuhan menarik agar sup ini semakin lezat. Padukan sup krim jagung dengan roti tawar panggang, croissant, ataupun baguette yang dipanggang bersama minyak zaitun dan bawang putih cincang.

Bagi pencinta cita rasa pedas, sajikan sup krim jagung dengan tambahan lada hitam pada proses pemasakan, bahkan kamu juga bisa menambahkan daging bila mau. Sayuran pengganti wortel pada resep ini bisa juga kamu masukkan brokoli, jamur kancing, buncis, atau kembang kol. Jadikan sup tradisional ini tidak pernah membosankan untuk dinikmati!

Simak resep sup krim jagung.

2. Sup ayam bening

Ayam rebus menjadi protein utama sup menyehatkan yang satu ini. Ini dikarenakan proses masak direbus saja sudah jelas lebih sehat daripada proses masak lainnya. Kamu bisa menggunakan berbagai macam sayuran yang dipotong sesuai ukuran dan mudah untuk langsung disantap. Ada baikyna juga kamu mempersiapkan kaldu sedari awal karena akan semakin sedap rasanya. Kalau umurnya sudah beberapa hari, cukup tambahkan ayam baru atau sayuran segar agar kembali enak untuk dinikmati.

Inilah resep lengkap sup ayam bening.

3. Sup krim ayam

Sup krim ayam yang kaya rasa ini mudah dikreasikan sesuai dengan berbagai ide memasak. Gunakan untuk meracik ragout sebagai isian risoles atau kroket, serta mencampurnya dengan sayuran untuk cita rasa yang lezat dan sehat. Jadikan juga sebagai saus untuk sayuran atau pasta panggang!

Sekarang semakin banyak perbendaharaan resep sup di rumah. Selain sup jamur, kamu bisa menyajikan tiga jenis sup ini untuk memeriahkan hari-harimu bersama keluarga!

Bahan-bahan

Bahan

  • 150 g jamur kancing (champignon), iris tipis
  • 50 g jamur tiram
  • 50 g jamur enoki
  • 1 buah bawang bombay, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, cincang
  • ½ sdt merica putih bubuk
  • ¼ sdt pala bubuk
  • 1 sdm margarin, untuk menumis
  • 500 ml air

Cara membuat

Mencampur sup krim ayam untuk membuat sup jamur.
1

Campur Royco Sup Krim Ayam dengan air dingin, aduk hingga tidak menggumpal.

Menumis bawang untuk sup jamur.
2

Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum.

Menumis jamur untuk resep sup jamur.
3

Masukkan bawang putih dan jamur. Tumis hingga jamur matang. Sisihkan 3 sdm jamur.

Mencampur sup jamur dengan jamur yang sudah ditumis.
4

Tuangkan tumis jamur ke dalam sup. Panaskan dengan api sedang. Masukkan garam, merica, pala, dan aduk hingga mengental. Angkat.

Menghaluskan tekstur jamur dengan blender untuk resep sup jamur.
5

Haluskan semua bahan dengan blender.

Sup jamur telah tersaji di dalam mangkuk berwarna pink.
6

Tuangkan ke dalam mangkuk saji. Tambahkan jamur yang tidak diblender. Sajikan.

Mudah kan membuatnya? Sekarang kamu semakin percaya diri dong untuk membuatnya dari waktu ke waktu? Selamat menikmati, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.