3 Resep Dessert dengan Rasa Kekinian - Masak Apa Hari Ini?

3 Resep Dessert dengan Rasa Kekinian Wajib Coba!

Simpan ke bagian favorit

Tim MAHI|Agustus 22, 2020

Kuliner tradisional Indonesia yang kaya akan ragam bukan sekedar buah bibir belaka. Dari manisnya Jawa Tengah, pedasnya Sumatera, sampai gurihnya Jawa Timur, tiap daerah menyimpan cita rasa unik yang membuat kita ingin kembali mengunjunginya. Salah satu jenis hidangan yang kian dicari adalah jajanan pasar. Eits, jangan tertipu dengan wujudnya yang klasik, karena camilan tradisional ini bisa disulap menjadi resep dessert kekinian yang siap mejeng di Instagram.

Sama halnya seperti eggs Benedict dan roti canai yang popularitasnya sudah sampai ke mancanegara, resep dessert Indonesia berikut ini tenar, lho. Misalnya saja Kue Cucur, jajanan khas Betawi yang dikenal hingga Malaysia dan Thailand. Buat yang masih bingung mau bikin apa untuk akhir pekan ini, yuk, simak resep dessert rekomendasi berikut ini!

1. Resep dessert Klepon Unti

Siapa yang tak familiar dengan jajanan pasar yang satu ini? Sekilas, klepon unti memang terlihat sulit dibuat. Namun tenang saja, dengan resep berikut ini, klepon unti buatan di rumah akan jauh dari kata gagal.

Legitnya kelapa parut, gula merah, dan kecap manis yang berpadu dengan kenyalnya ketan membuat klepon unti menjadi resep dessert yang sulit dilupakan. Apalagi jika disajikan dengan secangkir teh panas dan dinikmati bersama keluarga tercinta. Sedap!

Cek resep klepon unti berikut ini!

2. Wajik

Wajik siap untuki dinikmati.
Wajik siap untuk dinikmati saat akhir pekan. Yuk, dicoba resepnya! (Foto: MAHI)

Sesuai namanya, jajanan tradisional yang satu ini berbentuk wajik. Manis, empuk, dan pulen di mulut, wajik terbuat dari ketan putih yang diberi perasa, pewarna, sekaligus gula merah. Untuk versi yang kali ini, aku akan memadukan resep wajik dengan Bango Kecap Manis Light yang legitnya membuatmu ingin mengambil potongan kedua!

Ingin coba membuat resep dessert ala Indonesia yang satu ini? Simak resep wajik berikut ini!

3. Kue Cucur

Menikmati kue cucur.
Kue Cucur dengan rasa gurih ini perlu dicoba di rumah! (Foto: MAHI)

Salah satu kebanggaan Indonesia yang sukses di mancanegara, resep dessert kekinian ala Indonesia yang satu ini terbuat dari tepung terigu, tepung beras, gula merah dan daun pandan. Untuk versi kue cucur-ku yang satu ini, akan aku tambahkan sentuhan Bango Kecap Manis Light yang bikin rasanya makin kekinian. Setelah itu, goreng hingga keemasan dan nikmati selagi hangat bersama teman dan keluarga!

Cek resep lengkap kue cucur di sini!

Nah, itulah 3 resep dessert dengan rasa kekinian ala MAHI. Simpel, murah, dan mudah dibuat di rumah, buat akhir pekanmu makin berwarna dengan menyajikan camilan ini di meja makan!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.