4 Masakan Bebek yang Bisa Kamu Masak Sendiri - MAHI

4 Masakan Bebek yang Bisa Kamu Masak Sendiri di Rumah

Simpan ke bagian favorit

Wina|Mei 26, 2021

Bosan dengan masakan bebek yang itu-itu saja? Kini saatnya kamu untuk menjelajahi aneka masakan bebek unik yang tak hanya lezat, namun juga mudah untuk kamu sajikan di meja makan dan dinikmati bersama keluarga. Masakan bebek sendiri bukanlah hal yang asing di Indonesia. Alih-alih, protein yang satu ini adalah salah satu santapan yang paling digemari di Nusantara. Bagaimana tidak? Rasanya yang gurih dan kandungan proteinnya yang tinggi membuat bebek tak kalah populer dibanding daging ayam maupun sapi.

Biasanya, bebek diolah dengan cara digoreng. Namun tahukah kamu bahwa kreasi dari olahan daging bebek sungguh beragam? Mulai dari bumbu rica sampai lado mudo, tak ada habisnya variasi resep untukmu berkreasi. Untukmu yang ingin mencoba masakan bebek baru, kali ini aku akan membagikan lima resep masakan bebek yang dijamin akan membuatmu ketagihan.

Yuk, langsung saja kita cek resepnya!

1. Resep semur bebek pedas, masakan bebek yang mengundang selera

Medok dan menggugah selera, masakan bebek yang satu ini memang tiada tandingannya. Jika kamu terbiasa dengan semur yang berbahan dasar sapi maupun ayam, kamu pasti akan terkesima. Resep semur bebek pedas yang dimasak hingga empuk ini bumbunya meresap hingga ke tulang!

Penasaran ingin menyajikan semur bebek pedas untuk hidangan spesial weekend ini? Yuk, cek resepnya!

2. Resep bebek rica, rasa pedas yang tak terlupakan

bebek rica disajikan
Resep bebek rica yang mudah diikuti. (Foto: MAHI)

Untuk kamu penggemar rasa pedas, jangan sampai lewatkan resep bebek rica pedas yang satu ini! Populer di daerah Manado, masakan bebek ini memadukan berbagai rempah khas Indonesia seperti jahe, daun jeruk, serai, kemangi, daun bawang, serta cabai hijau dan merah segar. 

Tapi tunggu dulu, sebelum mulai memasak, pastikan bahwa daging bebekmu sudah bersih dari bulu, merendamnya dalam jahe dan bawang, serta merebusnya dalam panci presto terlebih dahulu. Hal ini ditujukan agar daging bebek tidak alot dan amis.

Siap untuk memasak bebek rica pedas? Yuk, lihat resepnya!

3. Resep nasi bebek Madura, makan siang dan malam lebih seru

Ingin makan siangmu ‘nendang’? Saatnya coba masakan bebek yang satu ini! Merupakan sajian terkenal dari kawasan Jawa Timur, nasi bebek Madura kerap dicari-cari turis lokal dan internasional karena rasanya yang lezat. Keunikan nasi bebek Madura terletak pada bumbu ungkepnya yang sulit dilupakan.

Penasaran ingin mencobanya sendiri di rumah? Simak resep nasi bebek Madura di sini!

4. Resep bebek lado mudo, satu yang khas dari Minang

Jika mendengar kata Sumatera Barat, makanan apa yang langsung terbersit di kepalamu? Apakah itu rendang? Atau bebek Lado Mudo? Menjadi salah satu kebanggaan rakyat Minang, bebek Lado Mudo memiliki rasa yang unik dan mencerminkan Sumatera yang kaya akan rempah-rempah. Penampilannya yang hijau pun membuatnya unik dibandingkan masakan bebek yang lain.

Bagaimana, ingin menghadirkan sajian Sumatera ini di meja makan akhir pekan nanti? Langsung saja cek resep bebek Lado Mudo di sini!

Nah, itu dia resep masakan bebek yang siap sedia menjadi primadona di meja makanmu minggu ini. Jangan lupa untuk terus ikuti Masak Apa Hari Ini untuk resep-resep lainnya, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.