5 Resep Membuat Nasi Goreng untuk Sahur Berselera - MAHI

5 Resep Membuat Nasi Goreng yang Bikin Sahur Kamu Berselera

Simpan ke bagian favorit

Rian Farisa|Maret 2, 2022

Nasi goreng adalah menu cepat yang menggugah di segala suasana, termasuk saat kita harus sahur di pagi buta. Tak mudah memang untuk bangun sangat pagi di bulan Ramadan, tapi makanan yang tepat tentu akan menjadikan kita bersemangat menyantapnya. Maka dari itu, kamu perlu tahu beberapa resep membuat nasi goreng yang bakal bikin sahur lebih berselera. Di luar Ramadan, resep-resep ini juga cocok disajikan untuk makan pagi, lho!

Tentunya tidak sembarang resep membuat nasi goreng yang akan aku share kali ini. Komposisinya harus memiliki gizi dan bahan lengkap agar kamu tetap bertenaga sepanjang hari. Namun di sisi lain, nasi goreng harus tampil berselera dan juga mudah untuk dibuat. Yuk, segera cek apa saja pilihannya kali ini!

1. Resep membuat nasi goreng Hong Kong

Nasi goreng khas dapur Kanton ini dikenal karena bumbunya yang minimalis dan toppingnya yang beragam. Meskipun bumbunya minimalis, perpaduan rasanya bakal bikin kamu berselera. Ditambah minyak wijen dan sedikit Bango Kecap Manis Light serta Royco Kaldu Ayam, cita rasanya bikin selera makan bangkit. Untuk toppingnya, kamu bisa menyiapkan jamur shiitake, smoked beef, udang, dan juga wortel serta daun bawang. Di pagi yang buta sekalipun, resep membuat nasi goreng Hong Kong ini mudah untuk disiapkan.

Inilah resep nasi goreng Hong Kong untuk kamu ikuti!

2. Nasi goreng sederhana

Sepiring nasi goreng sederhana dengan telur mata sapi dan sumpit.
Nasi goreng sederhana yang selalu pas untuk menu sarapan. (Foto: Shutterstock)

Siapa bilang nasi goreng harus terdiri atas begitu banyak bahan dan sulit untuk dimasak? Resep membuat nasi goreng sederhana yang satu ini mudah untuk diikuti dan menggunakan bahan yang sehari-hari ditemui. Meskipun namanya sederhana, ternyata gizinya tidak main-main, lho! Untuk membuatnya, kamu memerlukan paduan bawang putih, bawang merah, dan cabai merah sebagai bumbu dasar. Masak bersama wortel yang dipotong dadu, Bango Kecap Manis, dan taburi daun bawang. Terakhir, tambahkan telur mata sapi.

Coba resep nasi goreng sederhana berikut ini!

3. Nasi goreng jagung

Tak kalah sederhana, nasi goreng jagung ini juga bisa jadi alternatif menarik saat sahur. Agar prosesnya lebih praktis, gunakan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng untuk membuatnya. Selebihnya, kamu hanya perlu menambahkan pipilan jagung manis, bawang merah, dan lengkapi dengan telur mata sapi. Selesai sudah!

Inilah resep nasi goreng jagung yang lezat!

4. Nasi goreng kari

Untuk resep yang satu ini, kamu tidak perlu overthinking. Mudah sekali membuatnya yaitu karena kita dibantu lagi dengan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng. Kali ini, kita akan tambahkan potongan dadu filet paha ayam, kismis, dan kacang mete. Taburi dengan bubuk kari dan nasi goreng yang rasanya khas dan berselera ini sudah bisa kamu nikmati.

Coba dulu resep nasi goreng kari lezat ini!

5. Nasi goreng kunyit

Nasi goreng kunyit tersaji di atas piring hitam.
Inilah nasi goreng enak yang sangat sederhana dan mudah untuk dicoba siapapun! (Foto: MAHI)

Warna kuningnya yang khas dan aromanya yang wangi selalu bikin lidah bergoyang. Itulah nasi goreng kunyit yang dapat mudah kamu buat dengan menggunakan margarin, kunyit, dan daun kari yang ditumis. Padukan dengan nasi dan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng, lalu tambahkan dengan ikan asin jambal siap santap. Nikmat, bukan?

Inilah resep nasi goreng kunyit untuk kamu coba!

Sekarang lengkap sudah resep membuat nasi goreng mudah dan berselera untuk sahur di bulan Ramadan tahun ini. Pastikan juga untuk followlike, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini. Selamat mencoba! Semoga Ramadan tahun ini lancar untuk kamu!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.