5 Resep Bakar Bakar Tahun Baru untuk Pesta di Rumah - MAHI

5 Resep Bakar Bakar Tahun Baru yang Bikin Pesta di Rumah Jadi Seru

5 Resep Bakar Bakar Tahun Baru yang Bikin Pesta di Rumah Jadi Seru
Rian Farisa |
Favorit:
Sebarkan:

Wah, masa pergantian tahun telah tiba! Apakah ini waktunya untuk menyepi sendiri dan memikirkan resolusi masa depan? Bisa saja, tapi sayang rasanya melewatkan waktu kumpul seru bareng keluarga di masa liburan ini. Menyambut fajar yang baru tentu akan lebih bersemangat berkat dukungan keluarga, teman-teman terbaik, dan juga menu bakar bakar tahun baru yang lezat, bukan? 

Kalau bicara soal apa saja makanan yang cocok untuk bakar bakar, Masak Apa Hari Ini adalah solusinya buat kamu. Lanjut saja menuju yang berikut ini untuk ide-idenya, ya! 

Menu Bakar Bakar Tahun Baru

Untuk rekomendasi MAHI kali ini, ada beberapa resep snack dan juga aneka menu baru yang bisa bikin tahun baru berbeda dari biasanya. Di samping menu bakaran biasa seperti steak, lengkapi juga dengan yang ini, yuk! 

1. Resep otak-otak bakar sambal rujak

Paduan rasa pedas dan manis asam segar bakal jadi penggenap kelezatan menu snack yang satu ini. Tak harus langsung menuju makanan bakar bakaran daging atau ikan, kumpul-kumpul seru bisa mulai dulu dari menu otak-otak bakar yang begitu nikmat ini. Siapkan dahulu adonan otak-otak dari ikan tenggiri di awal hari, stok lebih banyak karena bakal jadi rebutan, lalu siapkan sambal rujak yang berlimpah. Dijamin seru, deh, pestanya! 

2. Resep sate ayam Ponorogo

Seporsi sate ayam Ponorogo siap dinikmati.
Jadikan sate ayam Ponorogo sebagai menu tahun baru! (Foto: Shutterstock)

Ingin mencoba menu bakar bakaran tahun baru yang bernafaskan kearifan lokal? Kembali saja ke yang tradisional dan pasti bikin lidah bergoyang! Contohnya adalah resep sate ayam Ponorogo yang lezat meresap dengan paduan bumbu kacang dan kecap manis. Dengan lontong atau nasi, bahkan disantap langsung saja bikin nagih. 

Coba resep sate ayam Ponorogo, yuk! 

3. Resep chicken wings panggang

Satu lagi snack yang bakal jadi rebutan saat malam tahun baruan. Bayangkan lezatnya sayap ayam yang dibumbui lekoh dan kemudian dipanggang. Mantap! 

Untuk membuat chicken wings panggang yang enak, perhatikan kualitas sayap ayam saat kamu membelinya. Pastikan keadaannya masih utuh, tidak mudah patah, dan juga bersih. Usahakan juga agar yang kamu beli ukurannya seragam semua agar dapat matang secara bersamaan. Sepulangnya, cuci bersih, buang bagian lemak yang berlebih di sela-sela tulangnya, dan sayap ayam sekarang siap diolah! 

Coba resep chicken wings panggang, yuk! 

4. Sate jamur tiram bumbu kacang

Tidak ingin terlalu banyak yang daging-dagingan? Langsung saja merapat pada pilihan yang satu ini – sate jamur! Inilah bahan makanan favorit para penganut vegetarian maupun yang tidak karena fleksibilitasnya, rasanya yang enak, dan nutrisinya yang tinggi. 

Kali ini, kamu perlu mencoba paduan sate jamur tiram smokey yang dipadukan bumbu kacang dan kecap manis. Harga jamur tiram makin terjangkau, persiapannya mudah, dan cara memasaknya pun gampang. Langsung saja cek videonya, ya! 

Klik di sini untuk resep lengkap sate jamur tiram, yuk 

5. Resep sate cumi bakar pedas

Buat kamu yang jarang-jarang mengolah cumi, maka jadikan sebagai menu bakar bakaran tahun baru nanti. Karena ayam ataupun daging biasanya sudah tersedia, maka seafood yang satu ini bakal jadi pelengkap yang seru. Lumuri cumi dengan bumbu perendam yang merupakan paduan dari bawang putih, jahe, garam, air jeruk nipis, minyak wijen, gula pasir, dan kecap manis serta saus sambal. Wah, meresaplah rasa pedas manis gurih yang mantap, terbayang rasanya lezatnya setelah proses pemanggangan selesai! 

Coba resep sate cumi, yuk! 

Sekarang, kamu sudah siap menjamu keluarga ataupun teman-teman di acara penghujung tahun. Jadikan mereka semua terkagum-kagum dengan kemampuan masak kamu dan siapkan yang terbaik dari resep-resep ini!  

Terakhir, jangan lupa mampir-mampir juga ke akun Instagram Masak Apa Hari Ini dan temukan inspirasi dunia masak seru lainnya. Pastikan untuk follow dan like juga, ya!

Artikel terbaru