Resep Jamur Kancing Crispy - MAHI

Resep Jamur Kancing Crispy, Camilan Seru untuk Menyambut Akhir Minggu

Simpan ke bagian favorit

Jamur kancing crispy bisa menjadi solusi saat kamu jenuh dan ingin nyemil asik di akhir minggu. Yuk, kita cari tahu cara memasaknya!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Dilla|Maret 31, 2021

Sedang mencari ide camilan seru untuk akhir minggu ini? Simpel, mudah, dan lezat, resep jamur kancing crispy bisa menjadi jawaban atas kegundahanmu. Biasanya, kamu bisa menemukan sajian jamur goreng dengan mudah di restoran, kedai, maupun pasar swalayan. Namun di masa New Normal ini, akan lebih asyik dan higienis jika kita membuatnya sendiri di rumah. Apalagi jika masak-memasak di dapur bisa menjadi kegiatan bonding antara kamu dan keluarga. 

Jamur goreng biasanya menggunakan jamur enoki, jamur tiram, atau jamur merang. Namun kali ini aku ingin membuat twist baru dalam bentuk jamur kancing yang dibalut dengan tepung roti, kemudian digoreng dalam minyak panas hingga kriuk dan keemasan. Tak lupa kutambahkan Royco Kaldu Jamur dan Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng ke dalam adonan agar cita rasanya semakin nikmat.

Sesungguhnya, mengolah jamur kancing tidaklah terlalu sulit. Di resep kali ini, aku akan membagi beberapa tips agar jamur kancingmu kriuk di luar, namun lembut di dalam. Pertama-tama, pastikan bahwa kamu sudah mencuci jamur dengan bersih dan tiriskan dengan saringan. Setelah itu, letakkan jamur di atas tisu dapur atau kain sampai jamur kering sempurna. Saat jamur sudah bersih dan kering, baru masukkan ke adonan tepung basah hingga terbalut sempurna. Kemudian masukkan ke dalam minyak panas dan goreng sampai kuning keemasan.

Setelah jamur kancing crispy matang, sajikan hangat dengan tambahan minuman segar seperti es cincau apel atau mocktail lychee mint tea. Dijamin suasana rumah akan semakin semarak dengan kehadiran camilan yang satu ini!

Bahan-bahan

jawara cabai tabur bawang goreng
Yang diperlukan:
Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng
  • 400 g jamur kancing
  • 200 g tepung roti
  • minyak, untuk menggoreng

Adonan tepung basah

Cara membuat

1

Adonan tepung basah: Aduk rata semua bahan termasuk Royco Kaldu Jamur dan Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng.

2

Celupkan setiap jamur ke dalam adonan tepung basah, lalu gulingkan ke atas tepung roti. Ulangi proses serupa pada sisa bahan.  

3

Panaskan minyak, goreng jamur hingga matang dan cokelat keemasan. 

4

Angkat dan sajikan.  

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.