Seporsi hasil cara membuat sate jamur siap untuk dinikmati.

Cara Membuat Sate Jamur Kecap Pedas, Camilan untuk Akhir Tahun

Kenyal, gurih, dan cocok untuk kamu yang bergaya hidup vegetarian. Simak, yuk, cara membuat sate jamur yang mudah dan lezat!
Seporsi hasil cara membuat sate jamur siap untuk dinikmati.
Dilla | Nov 06, 2020

Kalau ngobrol tentang sate, pasti yang muncul di bayangan antara daging kambing, ayam, ataupun sapi. Tapi tahukah kamu kalau jamur ternyata bisa dibuat sate juga? Yup, karena teksturnya yang kenyal dan mirip dengan daging, sate jamur jadi idola penganut gaya hidup vegetarian. Cara membuat sate jamur juga mudah! Selain tentunya jamur sendiri rendah lemak dan kalori.

Eits, tapi tunggu dulu. Meskipun sate jamur tidak terbuat dari daging, jangan remehkan kelezatannya, ya! Cita rasa sate jamur yang berbalut bumbu Bango Kecap Manis Pedas, minyak wijen, dan kaldu jamur tidak kalah dari sate ayam yang ada di restoran maupun warung kaki lima. Yakin, harumnya bakal menggugah selera makanmu seketika!

Cara membuat sate jamur tidak jauh berbeda dari sate pada umumnya. Asyiknya, kamu bisa mengkreasikan jenis-jenis jamur yang ingin kamu masak seperti jamur hiyoko, merang, ataupun kancing agar mendapatkan hasil akhir yang beraneka ragam.

Tanpa berlama-lama, yuk kita langsung intip resepnya di bawah ini! Kalau kamu penasaran dengan resep jamur yang tak kalah nikmatnya, langsung coba resep Jamur Crispy, Nasi Tim Ayam Jamur, atau Sapo Tahu Tiga Jamur.

Bahan

4
Porsi

100
g jamur hiyoko atau jamur shiitake, iris
100
g jamur merang, potong 2 bagian
100
g jamur kancing, potong 2 bagian
2
sdm minyak

Bumbu

1
sdm minyak wijen

Cara membuat

1

Cuci bersih semua jamur, tiriskan.

2

Aduk rata Bango Kecap Pedas, minyak wijen, dan Royco Kaldu Jamur.

3

Tusukkan setiap jenis jamur ke dalam tusuk satai secara terpisah.

4

Panaskan wajan grill, olesi dengan minyak.

5

Masak sate di atas wajan grill hingga matang di kedua sisinya. Angkat. Sajikan dengan Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng.

Selamat mencoba!

Produk

Kemasan Isi Ulang 220ml
Kemasan Isi Ulang 220ml