Resep Es Cincau Apel - MAHI

Resep Es Cincau Apel yang Menyegarkan dan Bikin Adem

Simpan ke bagian favorit

Yuk, ciptakan segarnya Es Cincau Apel sebagai pelepas dahaga sekaligus minuman baru favorit keluarga! Pas juga untuk berbuka puasa.

20mnt
4 Porsi
Mudah
Valentina|Februari 7, 2021

Siapa yang tak kenal dengan es cincau? Minuman pelepas dahaga ini telah menjadi favorit banyak kalangan di kala cuaca panas di siang hari. Cincau sejak lama dikenal sebagai bahan makanan dan minuman alami yang banyak mengandung serat dan juga sebagai obat panas dalam. Teksturnya yang lembut dan kenyal seperti jelly, minuman atau dessert apapun yang dicampurkan dengan cincau selalu segar dan dan nikmat. Contohnya yang hari ini akan kita buat – es cincau apel!

Cincau dikenal dalam dua versi, yaitu cincau hijau dan cincau hitam. Penyajian cincau hijau kebanyakan lebih sederhana, yaitu dipadukan dengan santan dan gula merah atau sirup. Selain pada Milk Tea, cincau hitam umumnya disajikan bersama bahan lain seperti pada es teler, es campur.

Kali ini Masak Apa Hari Ini merekomendasikan yang lebih segar dan juga fruity lewat resep Es Cincau Apel ini. Irisan buah apel, Buavita Applejeruk lemon, selasih, dan nata de coco membuat minuman yang cara membuatnya sederhana jadi terasa istimewa. Sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka manis. Bisa jadi resep Es Cincau Apel ini yang siap melepas dahaga dan menyegarkan hari-harimu dan keluarga.

Kalau kamu ingin menyediakan minuman dingin yang segar tetapi kaya akan manfaat, yuk, kreasikan es cincau dengan buah-buahan yang sesuai dengan selera keluarga!

Bahan-bahan

  • 2 buah apel merah
  • 200 g cincau hitam, serut
  • 4 sdm selasih siap santap
  • 150 g nata de coco
  • 2 sdm air jeruk lemon
  • es batu

Cara membuat

1

Belah apel menjadi 2 bagian. Iris tipis. Sisihkan.

2

Siapkan gelas saji. Isi dengan es batu, apel, cincau, selasih, dan nata de coco.

3

Tuang Buavita Apple, aduk.

4

Sajikan.

Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.