Resep Sup Tomat dan Jagung untuk Sahur Menghangatkan Tubuh - MAHI

Resep Sup Tomat dan Jagung, Menu Hangat untuk Sahur

Simpan ke bagian favorit

Sedang mencari menu hangat dan bergizi untuk sahur? Resep sup tomat dan jagung ini adalah pilihan yang tepat dan lezat. Coba cara membuatnya, yuk!

45mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|April 6, 2022

Kurang berselera atau badan terasa dingin di pagi hari untuk bersantap sahur? Resep sup tomat dan jagung ini bisa jadi solusi buat kamu. Siapkan malam sebelumnya dan hangatkan tanpa harus ribet-ribet lagi di dapur saat sahur. Cara membuatnya juga mudah untuk diikuti, tapi kamu juga perlu tahu mengapa makanan seperti sup itu punya banyak manfaatnya saat berpuasa.

Mengapa sup tomat jagung baik disantap saat sahur?

Makanan hangat berkuah dan sarat akan gizi dari bahan-bahannya adalah salah satu pilihan terbaik untuk sahur maupun berbuka puasa. Selain menambahkan hidrasi pada tubuh, makanan seperti sup mudah untuk dicerna oleh tubuh. Selain itu, makanan berkuah juga cepat untuk mengenyangkan sehingga kamu bisa mengontrol porsiannya. Ditambah dengan proses masaknya yang praktis berkat Royco Sup Krim Jagung, sepertinya tidak ada alasan untuk tidak menyiapkannya sebagai menu di bulan Ramadan ini.

Beberapa bahan khusus yang perlu kamu siapkan untuk resep sup tomat ini adalah roti baguette yang diolesi mentega dan bawang putih kemudian dipanggang. Selain itu, gunakan tomat ceri (cherry tomato) atau tomat dengan ukuran kecil sebagai bahan utamanya. Kupas dahulu kulitnya dan kemudian blender. Sisanya, kamu tinggal memasaknya bersama Royco Sup Krim Jagung. Gampang!

Ide-ide lain untuk sahur

Untuk kamu yang mencari resep-resep sup lainnya yang bisa dinikmati saat sahur, maka kamu perlu mampir di bagian resep Masak Apa Hari Ini. Selain sup ini, kamu juga bisa mencoba mengolah sup krim jamur, sup asparagus kepiting, ataupun sup krim ayam makaroni. Semua resep dari Masak Apa Hari Ini sudah melewati tahap uji coba, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi saat membuatnya. Selebihnya tinggal membeli bahan-bahan yang dibutuhkan dan mulai memasak sembari ngabuburit di sore hari sebelum buka puasa!

Jadi, bagaimana dengan hasil masak resep sup tomat dan jagung buatanmu? Yuk, jadikan momen buka puasa sebagai saatnya mengonsumsi masakan yang lebih sehat! Pastikan juga untuk followlike, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini. Selamat memasak!

Bahan-bahan

  • 200 g tomat ceri matang
  • 1 L air hangat
  • 1 buah roti baguette kecil, potong serong setebal 1,5 cm
  • air, untuk merebus tomat

Olesan, aduk rata

  • 4 sdm mentega
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • ¼ sdt garam

Cara membuat

1

Panaskan oven pada suhu 200° C.

2

Siapkan loyang datar yang sudah diolesi mentega. Olesi tiap potongan roti baguette dengan campuran mentega dan bawang putih. Tata di atas loyang.

3

Panggang dalam oven panas hingga garing. Keluarkan. Sisihkan.

4

Didihkan air, rebus tomat sebentar hingga kulitnya terkelupas. Angkat. Celupkan tomat ke dalam air dingin. Kupas dan buang kulitnya. Blender tomat hingga halus. Sisihkan.

5

Aduk rata air hangat bersama Royco Sup Krim Jagung. Panaskan di atas api sedang. Masukkan tomat, aduk terus hingga matang dan mengental. Angkat.

6

Sajikan sup bersama roti panggang.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.