Resep Sup Krim Ayam Makaroni - Masak Apa Hari Ini?
Sup krim ayam makaroni lezat untuk sarapan

Sup Krim Ayam Makaroni, Resep Mudah dan Pas Kapan Saja

Sup krim ayam makaroni selalu menjadi favorit keluarga. Lezat dan istimewa, kamu bisa coba resep mudah ini untuk menu sarapan esok.
Sup krim ayam makaroni lezat untuk sarapan
Dilla | Sep 04, 2019

Semangkuk sup krim ayam makaroni untuk sarapan? Lezat di mulut, hangat di perut, dan mengenyangkan tentunya. Kamu pun bisa lebih bersemangat memulai hari setelah menyantap menu ini. Nah, kini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah!

Pertama, rebus terlebih dulu makaroni hingga matang. Saat merebusnya, beri sedikit minyak sayur agar makaroni tidak lengket. Setelah matang, angkat dan sisihkan. Kedua, kamu bisa mulai merebus tulang ayam dalam panci, masak hingga menjadi kaldu. Pisahkan tulang ayam dari kuah kaldu. Setelahnya, tumis bumbu hingga harum. Masukkan bumbu ke dalam kuah kaldu, aduk rata. Lalu, masukkan sayuran seperti wortel, kacang polong, dan makaroni. Tambahkan susu dan larutan maizena untuk mengentalkan sup. Aduk rata hingga sup berbuih, dan siap disajikan.

Sup krim makaroni ini juga sedap dijadikan sebagai bekal ngantor , kamu hanya perlu menyimpannya dalam wadah tahan panas kedap udara, lalu sup krim hangat siap disajikan. Pilih wadah kedap udara berbahan stainless yang bisa mengunci suhu makanan agar bekal sup tetap hangat.

Resep mudah untuk sehari-hari

Ingin mencoba resep mudah berupa hidangan sup lainnya? Kamu bisa mencoba beberapa resep ini sebagai inspirasi menu harian yang mudah dan juga enak.

Sup jamur

Sup jamur  ini istimewa karena diracik dari tiga jenis jamur, yaitu jamur tiram, jamur kancing atau champignon, dan jamur enoki yang dicampur dengan kehangatan sup jamur jamur.

Sup ayam

Sup ayam dengan campuran sayuran ini cocok dengan hampir segala jenis lauk utama dan pendamping. Cukup sertai dengan sambal merah e sambal tomat sebagai menu pelengkap, makan siang pun jadi tambah berselera.

Sup krim jagung

Kelaparan di tengah malam? Sup krim jagung sangat nikmat sebagai penuntas di kala lapar dan ingin menu yang ringan sebelum tidur. Untuk kamu yang senang dengan cita rasa pedas, sajikan resep sup krim jagung ini dengan tambahan merica hitam yang digerus kasar pada saat proses pemasakan. Penambahan sayuran lain s3Webagai pengganti wortel seperti brokoli, jamur kancing, buncis, atau kembang kol pasti membuat kamu takkan bosan menyajikan sup krim jagung sebagai makanan rumahan.

Yuk, siapkan bahan sup krim ayam makaroni untuk inspirasi resep mudah minggu ini!

Bahan

6
Porsi

Bahan

50
g makaroni, rebus dan tiriskan
400
g tulang ayam
200
g wortel, potong dadu
200
g kacang polong
1
g bawang bombay
50
g jamur kancing, bersihkan, potong jadi 2 bagian
250
ml susu cair
3
batang seledri, ikat simpul
1
sdm margarin, untuk menumis
2
sdt maizena, larutkan dengan 30 ml air
1
L air, untuk merebus
1
sdt gula pasir
¼
sdt merica putih bubuk

Cara membuat

1

Dalam panci, masukkan air dan tulang ayam. Rebus dengan api sedang, masak hingga menjadi kaldu. Pisahkan tulang ayam dari kuah kaldu.

2

Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum.

3

Tuang ke dalam panci berisi kuah kaldu. Didihkan kembali dengan api sedang.

4

Masukkan wortel, masak hingga matang.

5

Masukkan kacang polong dan jamur, aduk rata.

6

Tambahkan susu, merica, gula, Royco Kaldu Ayam, dan seledri. Aduk rata, didihkan.

7

Masukkan makaroni, aduk rata.

8

Tambahkan larutan maizena, aduk rata hingga kuah mengental. Angkat dan sajikan.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Royco.