Resep Sup Krim Jagung - MAHI

Resep Sup Krim Jagung, Lezat Hangat Bantu Pulihkan Tubuh

Simpan ke bagian favorit

Hangatnya Sup Krim Jagung untuk menu selama isoman. Cita rasa enak dengan sayuran yang bisa bantu perkuat daya tahan tubuh. Coba, yuk!

1jam
6 Porsi
Mudah
Maddie|Desember 9, 2021

Untuk segala musim, sepertinya kehangatan semangkuk Sup Krim Jagung selalu dapat diterima siapa saja. Terlebih di kala kamu sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan butuh makanan enak dan sehat untuk menaikkan imunitas tubuhmu. Selain mudah dibuat, Sup Krim Jagung ini juga kaya nutrisi karena mengandung jagung manis, asparagus, dan daging kepiting.

Bahan-bahan sup krim jagung

Dengan cita rasa jagung, daging kepiting, dan asparagus, kehadiran sup yang hangat gurih ini seolah membangkitkan energi tubuh. Selain itu sup krim jagung juga cocok untuk dijadikan menu praktis di kala lapar melanda tengah malam.

Dengan segala kesederhanaannya, tetap sup krim jagung ini tampil menawan. Apalagi di resep ini ada beberapa hal yang bisa kita tambahkan agar sup ini semakin lezat. Selain dinikmati begitu saja, sup krim jagung juga enak dinikmati bersama roti tawar panggang, croissant, atau baguette yang dipanggang bersama percikan minyak zaitun dan bawang putih cincang. Yummy!

Untuk kamu yang senang dengan cita rasa pedas, sajikan sup krim jagung dengan tambahan merica hitam yang digerus kasar pada saat proses pemasakan. Penambahan sayuran lain sebagai pengganti wortel seperti brokoli, jamur kancing, buncis, atau kembang kol pasti membuat kamu takkan bosan menyajikan sup krim jagung sebagai makanan rumahan.

Menu isoman lainnya untuk hangatkan badan

Ingin santap selama isoman di rumah tetap enak dan tak membosankan? Kamu dapat mencari inspirasi resep sup lainnya atau masakan berkuah dari Masak Apa Hari Ini. Misalnya saja beberapa menu yang ingin aku bagi supaya kamu tetap semangat untuk masak dan makan di rumah.

1. Sup ayam bening

Yang ini pas banget untuk disandingkan dengan segala jenis menu lauk. Apalagi yang berbau digoreng, balado, atau lauk oseng. Sup ayam bening juga mantap disajikan buat kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Tanpa proses menggoreng namun tetap enak dan mengenyangkan.

2. Bakso kuah

Mumpung sedang bicara soal sup, ada baiknya juga untuk mencari tahu cara membuat kaldu ayam dari nol, sehingga kapan saja kamu bisa membuatnya sendiri ketika Royco Kaldu Ayam sedang tidak ada. Apalagi untuk teman-teman yang berada di perantauan, kemampuan yang satu ini akan sangat bermanfaat ketika kita tengah merindu masakan rumahan. Jangan lupa coba resep bakso kuah ini kapan-kapan, ya!

Yuk, masak sendiri selama isoman di rumah! Dimulai dari resep simpel sup krim jagung ini.

Bahan-bahan

Bahan

  • 200 g asparagus
  • 1 buah wortel, potong dadu kecil
  • 200 g daging kepiting
  • 2 L air
  • 2 sdm tepung maizena, larutkan
  • 2 butir telur ukuran sedang, kocok
  • 1 sdm mentega
  • 100 g bawang bombay, potong dadu kecil
  • 1 sdm minyak wijen
  • ½ sdt merica putih bubuk
  • ½ sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 batang daun bawang, potong

Cara membuat

1

Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga layu. Tuang air, masak hingga panas, lalu tambahkan Royco Sup Krim Jagung, aduk cepat hingga rata.

2

Masukkan daging kepiting, asparagus, dan wortel. Masak sambil terus diaduk hingga matang. Tambahkan merica, garam, dan gula pasir, aduk.

3

Masukkan telur , aduk cepat. Masukkan tepung maizena, aduk hingga mengental.  Angkat. Taburi daun bawang.

4

Sajikan hangat.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Royco: https://www.royco.co.id/Ide-Resep/resep-sup-krim-jagung.html

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.