Resep Spaghetti Sapi Pedas - Masak Apa Hari Ini?

Resep Spaghetti Sapi Pedas, Sajian Seru untuk Nanti Malam

Simpan ke bagian favorit

Jadikan resep spaghetti sapi pedas ini sebagai kejutan untuk keluarga di rumah. Bahan-bahannya mudah didapat, begitupun cara membuatnya. Yuk, simak resepnya!

1jam
3 Porsi
Mudah
Tim MAHI|November 4, 2018

Resep spaghetti sapi pedas, satu lagi resep makanan rumahan dari Astrid Huang – sahabat MAHI yang jago masak! Kapanpun dan dimanapun, masakan pasta selalu menggugah hati orang Indonesia. Baik saat kumpul bersama keluarga ataupun dalam acara-acara yang lebih resmi, hidangan ini cocok untuk disajikan!

Uniknya resep spaghetti sapi pedas

Keunikan resep ini datang dari racikan sausnya yang memiliki bermacam-macam rasa. Ada cabai, saus tiram, Bango Kecap Manis, daging sapi, dan berbagai bumbu lainnya yang menjadikannya menarik. Begitu praktis membuatnya dan tidak membutuhkan waktu yang terlampau lama. Setelah tersaji, jangan lupa taburi dengan keju parut agar lebih nikmat!

Sajikan hidangan ini khususnya untuk saat santap malam, meskipun orang Italia menikmatinya juga di saat makan siang. Jadikan sebagai kejutan baru untuk keluarga di rumah meski hanya berbekal bahan-bahan yang mudah didapat. Selain itu, cara membuatnya juga tidak sulit dan bisa dicoba siapapun – termasuk yang baru bertualang di dapur.

Resep makanan rumahan pasta lainnnya

Selain resep spaghetti sapi pedas ini, ada juga beberapa sajian lainnya yang merupakan twist dari panganan khas Italia yang menyenangkan ini. Masak Apa Hari Ini ingin berbagi di antaranya sebagai berikut:

1. Spaghetti tom yum seafood

Pasta dengan bumbu tom yum bisa jadi inspirasi bagi yang ingin merasakan kolaborasi kuliner dari Italia dan Thailand. Membuatnya tidak seribet yang dibayangkan ternyata! Untuk jenis pastanya, kita bisa memilih sesuai selera, misalnya saja angel hair, fettuccine, pappardelle, atau bahkan penne. Spaghetti tentunya adalah tipe pasta paling mudah untuk dicari dan diolah.

Resep lengkap spaghetti tom yum.

2. Spaghetti opor ayam

Bumbu opor sangat lekat dengan momen spesial di Indonesia dan punya rasa gurih asin yang istimewa. Padukan dengan spaghetti untuk menciptakan rasa yang unik. Pekatnya santan opor bisa dibandingkan dengan pekatnya susu, krim, ataupun telur pada saus carbonara. Agar seru, kita tambahkan topping bola-bola ayam dan bisa menggunakan daging ayam cincang. Selain menggunakan pasta spaghetti, bisa juga menggunakan fettuccine.

Resep lengkap spaghetti opor.

3. Spaghetti rendang

Tumis dahulu bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan daging yang telah diiris tipis bersama paprika dan jamur, lalu masak hingga berubah warna. Lanjutkan dengan menambahkan susu cair, gula, dan bumbu Royco Nasi Goreng Rendang. Masak hingga mendidih dan aduk bersama spaghetti yang telah direbus, lalu sajikan. Menarik, bukan?

Resep lengkap spaghetti rendang.

Kembali MAHI akan menampilkan berbagai macam resep menarik dari teman-teman influencers yang begitu berbakat dalam memasak. Patikan untuk selalu mampir di situs MAHI untuk resep istimewa lainnya dari sahabat-sahabat yang jago memasak ini.

Sementara itu, selamat memasak dan selamat bersenang-senang di dapur!

Bahan-bahan

Bahan

  • 250 g spaghetti
  • 250 g daging sapi cincang
  • 100 g keju, parut
  • 1 buah bawang bombay, cincang
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdm saus tiram
  • 5 buah cabai merah
  • 1 sachet Royco Kaldu Sapi
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • minyak secukupnya

Cara membuat

1

Rebus spaghetti sampai matang, tiriskan dan sisihkan

 

2

Tumis bawang bombay bersama bawang merah dan bawang putih hingga wangi.

 

3

Tambahkan daging sapi cincang, cabai merah dan aduk merata. Tambahkan Royco Kaldu SapiBango Kecap Manis, saus tiram, garam, dan merica.

 

4

Sajikan spaghetti sapi pedas dengan taburan keju parut.

Selamat menikmati!


Resep ini pernah dimuat di: www.instagram.com/p/BlE1hxRhJJt/

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.