Gelas-gelas berisikan puding kelapa muda jeruk selasih.

Resep Puding Kelapa Muda Jeruk Selasih, Menu Takjil Makin Lengkap

Di bulan puasa, coba bikin puding kelapa muda sebagai menu takjil yang menyegarkan.
Gelas-gelas berisikan puding kelapa muda jeruk selasih.
Rian Farisa | Mar 16, 2023

Berbagai macam es buah, minuman segar, atau aneka menu takjil lainnya sudah pernah dicoba sebelumnya. Apa lagi, ya, yang bisa bikin keluarga di rumah penasaran mencobanya? Mau bagaimana juga, kehadiran makanan enak akan juga menyemangati seisi rumah untuk berbuka puasa bersama. Bagaimana kalau kamu coba bikin puding kelapa muda? Rasanya unik dan menyegarkan. Cara bikinnya juga mudah banget!

Karena bahan utamanya adalah kelapa, yang perlu dipilih adalah jenis kelapa muda. Airnya banyak, dagingnya lembut serta manis. Apa bedanya kelapa muda dan kelapa hijau? Nah, kelapa hijau biasanya dipakai untuk pengobatan dan rasa airnya tidak semanis milik kelapa muda. Selain itu, daging kelapa hijau juga sedikit atau nyaris tidak ada. Lain halnya dengan kelapa kopyor yang hanya berisikan daging.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja ikuti langkah-langkah membuat puding kelapa muda di bawah ini, ya! Apakah Masak Apa Hari Ini punya olahan puding lainnya? Tentu saja! Kamu bisa coba semisal puding kaca, puding lumut, ataupun puding mangga di hari lainnya. Jadi, nggak perlu lagi bingung mau masak takjil apa saat Ramadan!

Bahan

4
Porsi

450
ml air kelapa
3
g agar-agar bubuk
3
g jelly bubuk
2
sdm gula pasir
2
sdm selasih atau chia seeds
Daging kelapa muda

Cara membuat

1

Masukkan air kelapa, Buavita Orange, agar-agar, jelly, dan gula pasir ke dalam panci. Aduk hingga larut. Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga larut dan hampir mendidih. Angkat.

2

Aduk terus hingga suhunya berkurang.

3

Tata daging kelapa muda dan selasih dalam cetakan puding. Tuang campuran air kelapa dan Buavita Orange ke dalam cetakan.

4

Diamkan hingga mengeras atau padat. Simpan dalam kulkas hingga dingin. Sajikan.

Produk

Buavita Orange
Buavita Orange