Resep Puding Mangga A la Restoran Hong Kong - MAHI

Resep Puding Mangga A la Hong Kong yang Lembut dan Creamy

Simpan ke bagian favorit

Yuk, coba resep Puding Mangga a la Hong Kong ini di rumah! Ide baru untuk buka puasa dan juga dessert Lebaran yang bikin semua terpesona.

2jam
4 Porsi
Mudah
Valentina|April 28, 2021

Siapa sih, yang nggak kangen makan di restoran tanpa rasa khawatir berlebih? Misalnya saja bersantap dimsum, bebek panggang, hingga hidangan serba stir fry hingga dessert di restoran Oriental. Salah satu menu manis khas restoran Cina yang ngangenin adalah puding mangga. Setuju, kan? Supaya bebas worry, coba bikin sendiri puding buah istimewa ini di rumah, yuk!

Beda puding mangga khas dapur restoran Hong Kong atau Cina Kanton ini adalah saus creamy-nya yang juga legit. Selain itu puding mangga yang dibuat dari mangga segar ini juga punya tekstur lembut yang didapat dari gelatin bubuk. Dan saat ini sudah banyak tersedia gelatin halal di toko-toko bahan kue. Jika sedang kehabisan, kamu membuatnya dari perpaduan agar-agar bubuk dengan jeli bubuk demi mendapat tektsur lembut yang juga kenyal.

Supaya cita rasa mangga semakin kuat, aku menggunakan Buavita Mango ke dalam adonan puding. Untuk saus creamy sengaja tidak dibuat terlalu manis demi merasakan kenikmatan cita rasa mangga dalam puding. Oleh karena itu, kamu wajib memilih jenis mangga yang manis supaya tak perlu lagi menambahkan banyak gula. Kamu bisa menggunakan jenis mangga harum manis, mangga irwin, mangga manalagi, atau mangga gedong. Tapi kalau kamu yang suka manis tentu boleh saja menambahkan gula pasir ke dalam racikan puding dan sausnya. Tapi jangan lupa dicicip dulu sebelum mencampurkan gula, ya!

Selain disajikan sebagai menu buka puasa di bulan Ramadan, Puding Mangga A la Hong Kong ini tentu terasa istimewa disajikan di atas meja saji Lebaran. Yuk, coba bikin sendiri! Intip juga resep berbahan mangga untuk berbuka puasa seperti Puding Buah Naga Mangga, Es Mambo Rujak Mangga, dan Jus Mangga Yogurt Beri.

Bahan-bahan

  • 350 g daging buah mangga
  • 250 ml susu evaporasi
  • 550 ml Buavita Mango
  • 1 sdm gelatin bubuk
  • 1 sdm tepung maizena
  • 200 g nata de coco

Saus mangga

  • 200 g daging buah mangga, cincang kasar
  • 200 ml susu evaporasi
  • 150 ml susu cair

Cara membuat

Mangga sedang diblender.
1

Masukkan mangga ke dalam blender. Proses hingga halus. Saring. Sisihkan.

Memasak susu untuk puding mangga.
2

Panaskan susu, gelatin bubuk, Buavita Mango, mangga halus, dan tepung maizena di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Angkat.

Puding siap dicetak.
3

Tuang ke dalam gelas saji atau cetakan puding. Diamkan hingga tidak panas. Masukkan ke dalam kulkas. Biarkan hingga mengeras. Sisihkan.

Menyiapkan saus puding.
4

Saus mangga: Masak semua bahan di atas api kecil hingga mangga layu. Angkat. Biarkan hingga tidak panas.

Puding mangga disajikan dengan produk.
5

Keluarkan puding mangga, beri nata de coco ke atasnya. Sajikan dengan sausnya.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.