Resep Iced Peach Tea yang Segar dan Praktis - MAHI
Dua gelas iced peach tea siap dengan topping daun mint.

Resep Iced Peach Tea, Coba Kesegarannya Hari Ini!

Nikmati manis segarnya resep iced peach tea yang satu ini! Pas untuk segala suasana, pastinya bakal bikin keluarga dan teman-temanmu makin happy!
Dua gelas iced peach tea siap dengan topping daun mint.
Rian Farisa | Nov 29, 2022

Wanginya menggoda, rasanya manis, dan menyegarkan. Itulah alasan mengapa kamu harus mencoba resep iced peach tea yang menyegarkan dari Masak Apa Hari Ini! Ngomong-ngomong, kamu pernah mengonsumsi buah peach, nggak? Sebelum membuatnya, yuk, kenalan dulu dengan si buah persik yang jadi bintang utama minuman ini! 

Kenalan dengan Buah Persik untuk Resep Iced Peach Tea 

Tahukah mengapa orang Indonesia menyebut peach sebagai buah persik? Ternyata alasannya adalah karena kata persik diambil dari nama spesiesnya yaitu Prunus persica. Dahulunya buah ini dianggap datang dari timur atau Persia, sehingga bangsa Romawi Kuno menyebutnya dengan kata “persica“. Padahal, buah persik berasal dari negeri Cina dan memang sudah lama dibudidayakan di Persia pada masa tersebut. 

Bicara soal bentuknya, buah persik akan mengingatkanmu pada buah apel. Sayangnya, siapapun bakal jarang bertemu dengan buah segarnya di pasar ataupun supermarket. Kamu mungkin akan lebih sering menemukan buah persik kalengan dan ini berlimpah jumlahnya. Mungkin kamu bertanya, mengapa tidak ada buah persik segar yang tersedia di Indonesia? Jawabannya simpel saja, buah persik adalah buah impor dan buahnya cepat membusuk sehingga secara logistik akan sangat mahal kalaupun ada yang tersedia secara segar. Jadi jangan sedih, tidak hanya Indonesia sendiri saja yang sulit menikmati buah segarnya. Paling mendekati yang bisa kamu temukan adalah buah nectarine, bentuknya mirip dan masih satu keluarga dengan persik. Bedanya, buah nectarine memiliki permukaan kulit yang halus. 

Lalu kalau buah persik segar langka, maka bagaimana cara membuat resep peach tea ini? Tentu buah persik kalengan adalah kuncinya. Bahkan kamu bisa menggunakan air sirupnya juga pada resep ini. Caranya mudah saja, setelah menyeduh teh, campurkan dengan madu dan air sirupnya. Terakhir, masukkan potongan buah persik dan beri topping berupa daun mint yang sudah ditumbuk. Iced peach tea yang manis menyegarkan ini siap untuk dinikmati! 

Sekarang, siapkan bahan-bahannya, yuk, dan mulai meraciknya! Jangan lupa sempatkan mampir ke akun Instagram Masak Apa Hari Ini dan temukan inspirasi dunia masak seru lainnya. Pastikan untuk follow dan like juga, ya! 

Bahan

4
Porsi
500
ml air panas
4
sdm madu
200
g peach kalengan, iris tebal
200
ml air sirup dari peach kalengan
10
lembar daun mint, tumbuk
es batu

Cara membuat

1

Seduh SariWangi Teh Asli bersama air panas selama 3 menit. Keluarkan teh, diamkan hingga tidak panas. 

2

Aduk rata teh bersama madu dan sirup peach. Tambahkan irisan buah peach. Diamkan hingga tidak panas.  

3

Tuang ke dalam gelas saji yang sudah diisi daun mint dan es batu. Sajikan. 

Bahan-bahan

SariWangi Teh Asli 
SariWangi Teh Asli