Aneka Resep Puding Menggiurkan yang Mudah Dibuat | MAHI

Aneka Resep Puding yang Mudah Dibuat Untuk Dessert Segar di Rumah

Simpan ke bagian favorit

Valentina|Oktober 10, 2022

Sering kehabisan ide camilan manis untuk di rumah? Saatnya menyimpan aneka resep puding dari Masak Apa Hari Ini yang bisa kamu jadikan menu dessert segar sekaligus snack untuk teman nonton. Puding memang pas disantap setelah menghabiskan santap siang atau malam, atau sebagai camilan di antara waktu sarapan menuju makan siang atau sore hari. Biasanya di jam tersebut cenderung masih terasa panas sehingga kamu butuh hidangan yang menyegarkan.

Aneka Resep Puding Enak dan Mudah Dibuat

Berikut ini adalah pilihan aneka resep puding mulai dari rasa cokelat, silky pudding,  hingga variasi puding buah-buahan yang kaya nutrisi. Pas banget buat kamu yang sedang mencari ide puding enak sekaligus menyegarkan. Coba dimulai dari resep yang bahan-bahannya tersedia di rumah, ya!

Silky Puding Mangga

Silky puding mangga disajikan bersama buah segar.
Yuk, sajikan Silky Puding Mangga untuk camilan besok! (Foto: Shutterstock)

Puding lembut sederhana ini gampang banget bikinnya, yaitu hanya mengkombinasikan agar-agar bubuk dan jelly bubuk dengan Buavita Mango dan susu cair.  Cita rasa buah mangga asli dari Buavita Mango yang mengandung vitamin C sekaligus B kompleks bikin kamu bukan hanya menikmati dessert segar dan enak, tetapi juga mengonsumsi nutrisi yang baik bagi tubuh.

Puding Kaca Buah-Buahan

Yang ini paling cantik bila dicetak dalam loyang puding ukuran besar. Untuk lapisan buahnya, pilih variasi buah-buahan sesuai selera kamu. Supaya menarik, pilih kombinasi warna buah-buahan yang kontras agar puding kaca terlihat penuh warna dan menggoda. Misalnya kombinasi anggur merah atau hitam, peach, kiwi, nanas, jeruk, dengan tambahan buah berwarna merah seperti stroberi, raspberry, atau buah naga.

Puding Cokelat Biskuit 

Kamu pasti pernah penasaran dengan puding cokelat biskuit yang sempat viral beberapa tahun lalu. Puding cokelat ini kemudian akrab pula disajikan sebagai salah satu pilihan dessert box. Versi Masak Apa Hari Ini adalah puding coklat biskuit yang dikombinasikan dengan teh susu dari seduhan SariWangi Teh Asli.

Puding Lumut Vla Leci 

Ada banyak variasi puding lumut yang populer, di antaranya puding lumut kaca dengan lapisan puding transparan, puding lumut susu, puding lumut gula merah, puding lumut cokelat, dan beberapa variasi lainnya. Agar semakin mantap, puding lumut disajikan dengan vla leci dari Buavita Lychee.

Puding Mangga A la Hong Kong

Puding mangga dengan saus creamy.
Sajikan Puding Mangga A la Hong Kong untuk berbuka. (Foto: MAHI)

Mumpung masih musim mangga, puding mangga creamy ini bisa jadi pilihan paling tepat untuk dicoba weekend nanti. Cita rasa daging buah mangga matang di pohon yang legit dengan warna kuning-oranye memang tak bisa dikalahkan. Supaya masih bisa merasakan buah mangga manis meski sudah tak musim, kamu bisa memborong mangga harum manis, kupas, kemudian bekukan dalam freezer. Dessert mangga dengan rasa terbaik bisa kamu sajikan hingga beberapa bulan ke depan.

Puding Buah Saus Mixed Berries

Saatnya bikin puding semewah restoran untuk tanggal muda. Gunakan buah mixed berries segar atau dalam keadaan beku yang harganya cenderung lebih murah. Kamu juga bisa membuat pilihan kombinasi warna dari stroberi, raspberry, murbei, blackberry, atau blueberry.

Puding Silky Guava 

Puding silky guava ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu aneka resep puding favorit keluarga.
Resep Pudding Silky Guava yang menyegarkan. (Foto: Shutterstock)

Puding lembut dengan cita rasa jambu asli dari Buavita Guava ini wajib banget kamu coba. Bukan cuma segar dan lembut, konsumsi jambu juga sangat baik untuk tubuh karena mengandung vitamin C yang dapat berperan membentuk dan memelihara jaringan kolagen yang membantu menjaga kesegaran kulit.

Selain untuk dessert segar di rumah, aneka resep puding yang mudah dibuat ini juga bisa dijadikan untuk isi goodie bag ulang tahun anak. Tuang ke dalam wadah puding mungil atau ke dalam wadah plastik mini yang bisa digunakan kembali. Yuk, cobain resep puding persembahan Masak Apa Hari Ini untuk dinikmati bersama keluarga!

 

 

 

 

 

 

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.