Mille crepes cake mangga dengan buah mangga segar.

Resep Mille Crepes Cake Mangga A la Dessert Shop

Yuk, coba bikin mille crepes cake mangga di rumah! Jangan lupa lengkapi dulu peralatan membuatnya supaya hasilnya lebih rapi dan cantik.
Mille crepes cake mangga dengan buah mangga segar.
Valentina Limbong | Jun 22, 2023

Kalau kamu penyuka dessert dan senang mencoba berbagai resep manis di rumah, wajib banget coba resep crepes cake mangga ini. Setiap lembaran crepes-nya diberi sensasi buah mangga asli dari Buavita Mango. Nah, berani coba bikin mille crepes cake sendiri di rumah?

Untuk buah mangga potong dan krim olesan, kamu bisa pilih daging buah mangga yang manis supaya rasa mango cream buatanmu lebih kuat. Selain itu, gunakan topping cream atau whipped cream yang sudah ditambahkan gula untuk memperkaya rasa mango cream.

Pastikan juga kamu menggunakan peralatan pendukung, seperti meja putar dan spatula besi khusus dekorasi cake agar crepes cake lebih rapi. Yuk, langsung belanja bahan-bahan membuat mille crepes cake mangga ini!

Untuk inspirasi hidangan manis dari Buavita Mango lainnya, coba juga puding mangga, pancake mangga, es mangga sagu mutiara, dan silky puding mangga. Follow juga Instagram Masak Apa Hari Ini untuk ide-ide manis lainnya.

Bahan

8
Porsi

Bahan

300
g daging buah mangga harum manis, potong kotak 2 cm

Adonan crepes

4
butir telur
200
g tepung terigu protein sedang
250
ml susu cair
3
g ekstrak vanilla
70
g mentega tawar, lelehkan

Mango cream

450
g mentega tawar suhu ruang
180
g gula halus, ayak
180
g cream cheese
90
g topping cream atau whipped cream manis
3
g ekstrak vanilla

Pure mangga

140
g daging buah mangga

Alat yang dibutuhkan

Spatula stainless
Meja putar
Baking paper

Cara membuat

1

Adonan crepes: Kocok telur dan ekstrak vanilla dalam mangkuk besar. Sisihkan.

2

Masukkan tepung terigu ke dalam mangkuk sambil diayak. Tuang Buavita Mango, aduk rata menggunakan whisk. Tambahkan susu cair dan mentega cair, aduk kembali hingga rata. Saring adonan agar hasil crepes mulus. Tutup mangkuk dengan plastic wrap. Diamkan adonan selama 1 jam dalam kulkas. Sisihkan.

3

Pure mangga: Haluskan daging buah mangga bersama Buavita Mango. Sisihkan.

4

Mango cream: Kocok mentega tawar menggunakan mixer hingga halus. Masukkan gula halus, aduk menggunakan spatula hingga rata. Tambahkan whipped cream, kocok sebentar, tambahkan cream cheese, dan ekstrak vanilla, kocok rata. Tambahkan pure mangga, Kocok sebentar hingga rata. Sisihkan dalam kulkas.

5

Panaskan wajan datar diameter 18 cm atau 20 cm di atas api kecil. Tuang 60 ml adonan atau 1 sendok sayur adonan crepes ke atas wajan, ratakan. Masak hingga matang di kedua sisinya. Angkat. Letakkan di atas baking paper. Ulangi proses serupa hingga adonan crepes habis.

6

Siapkan meja putar, spatula besi, kantung plastik segitigan dan spuit bintang.

7

Ambil selembar crepes, olesi dengan mango cream dan ratakan menggunakan spatula. Ulangi proses serupa hingga didapat 5 atau 6 lapisan.

8

Letakkan separuh bagian potongan buah mangga ke atasnya. Tambahkan mango cream kemudian ratakan kembali.

9

Ulangi melapisi lembaran crepes hingga didapat 5 atau 6 lapisan. Kemudian ulangi dengan sisa potongan mangga dan mango cream. Tutup kembali dengan lapisan crepes yang tersisa.

10

Olesi sisa mango cream untuk menutup lapisan crepes. Gunakan spatula besi khusus dekorasi cake untuk merapikan.

11

Dinginkan mille crepes cake dalam kulkas hingga sedikit padat atau mengeras. Potong-potong dan sajikan.

Produk

Buavita Mango
Buavita Mango