Resep Dada Ayam Kukus Bumbu Saus Tiram - MAHI

Resep Dada Ayam Kukus Bumbu Saus Tiram, Menu Sehat yang Enak

Simpan ke bagian favorit

Ingin menikmati resep dada ayam yang menyehatkan, tanpa minyak, sekaligus lezat? Sajikan yang terbaik untuk keluarga dengan resep berikut ini, yuk!

1jam
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Mei 13, 2022

Segala rasa bersalahmu menikmati lezatnya aneka hidangan bersantan saat hari raya bisa kamu kompensasikan dengan resep yang satu ini. Sehat, tapi tak kalah lezatnya. Bisa jadi kamu malah menganut gaya hidup yang lebih sehat mulai hari ini. Coba resep dada ayam tanpa minyak yang satu ini, yuk!

Cara membuat resep dada ayam kukus

Apa yang menjadi bayangan kamu saat mendengar resep dada ayam tanpa minyak? Dada ayam terasa kering setelah dimasak, kurang enak karena tidak ada minyak, atau yang lainnya? Nah, mari kita bongkar mitos tersebut satu per satu. Pertama adalah penggunaan bumbu perendam atau marinasi yang akan meresap ke dalam daging ayamnya sehingga terasa lezat. Apa sajakah bahan-bahan marinasinya? Lumuri dada ayam dengan bawang putih, jahe, dan minyak wijen, serta Royco Saus Tiram dan Royco Kaldu Ayam Spesial dalam pinggan tahan panas. Diamkan dalam kulkas selama 2 jam hingga bumbu meresap.

Salah satu teknik memasak yang penting kamu kuasai adalah mengukus. Selain tidak menggunakan minyak sehingga menjadikannya lebih sehat, mengukus makanan akan menjadikannya tidak kering. Nah, dari sekian langkah ini saja kita sudah membongkar mitos makanan sehat itu tidak enak. Bahkan kalau kamu coba telaah lagi, resep dada ayam seperti ini juga bisa dipadankan dengan resep nasi Hainan yang banyak digemari orang Indonesia. Wangi, sehat, lezat, dan juicy. Itulah hasil masakan yang bisa kamu nikmati dengan mengolah resep ini!

Ide-ide resep sehat lainnya

Untuk kamu yang semakin semangat untuk mengulik resep-resep enak sekaligus menyehatkan, maka Masak Apa Hari Ini punya jawabannya! Lengkapi makanan sehari-hari di rumah dengan resep kembang kol panggang yang bertekstur creamy dan memanjakan misalnya. Atau di lain kesempatan kamu juga bisa membuat menu khas Asia lainnya berupa lumpia udang yang lezat. Begitupun Masak Apa Hari Ini punya 5 resep salad yang patut dicoba sebagai menu pembuka.

Terakhir, pastikan untuk follow dan like postingan Masak Apa Hari Ini di Instagram, ya! Di sana kamu juga bisa request resep dan bertanya langsung soal urusan masak memasak. Seru!

Bahan-bahan

Royco Saus Tiram 275 ml
Yang diperlukan:
Royco Saus Tiram
royco kaldu ayam spesial
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam Spesial
  • 4 buah filet dada ayam tanpa kulit
  • 2 batang daun bawang, iris memanjang

Bumbu perendam

Pelengkap

  • 50 g daun ketumbar
  • 1 buah cabai merah besar, buang biji, potong korek api
  • 100 g wortel, potong 5x0,5 cm, blansir
  • 200 g brokoli, siangi, blansir

Cara membuat

1

Lumuri dada ayam dengan semua bahan bumbu perendam termasuk Royco Saus Tiram dan Royco Kaldu Ayam Spesial dalam pinggan tahan panas. Diamkan dalam kulkas selama 2 jam hingga bumbu meresap.

2

Panaskan dandang atau panci pengukus.

3

Keluarkan pinggan isi dada ayam dari dalam kulkas, taburi daun bawang secara merata. Tutup dengan aluminium foil.

4

Kukus dalam dandang panas selama 15 menit atau hingga matang. Angkat. Sajikan bersama taburan pelengkap.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.