Resep Kue Cubit Gurih, Memori Masa Kecil dengan Gaya Baru

Simpan ke bagian favorit

Jajanan berupa kue cubit selalu mengingatkan kita pada masa kecil dahulu. Kini kue cubit memiliki berbagai rasa, termasuk juga versi gurihnya. Ayo, kita cari tahu cara membuatnya di sini!

1jam
8 Porsi
Mudah
Dilla|September 21, 2018

Ayo siapa di sini yang jadi penggemar kue cubit sejak kecil? Wah, aku jadi tak sadar mengacungkan tangan sendiri. Memang, memori masa kecil dipenuhi berbagai jajanan sekolahan yang murah dan enak. Setelah beranjak dewasa sekarang, justru segala jenis jajanan itu bisa dibuat kembali di rumah. Lebih bersih, lebih enak, dan tentunya bisa dibagi dengan seluruh anggota keluarga.

Begitupun kue cubit gurih ini. Alih-alih menggunakan coklat meises atau beragam jenis topping yang manis, aku memutuskan untuk membuat versi yang menggunakan ayam dan wortel. Caranya mudah, cepat, dan memberikan sentuhan tersendiri untuk nostalgia sejak zaman dahulu kala ini. Jangan lupa mengenalkan jajanan sekolahan ini kepada si kecil ya teman-teman!

Oke, setelah semua bahan siap, bagaimana kalau kita beranjak menuju dapur sekarang. Panaskan wajan cetak, lumuri minyak, siapkan adonan ayam dan juga tepungnya. Mari kita masak bersama!

Bahan-bahan

Kecap Bango Manis Pedas
Yang diperlukan:
Bango Kecap Manis Pedas
Lihat produk

Bahan

  • 125 g tepung terigu serbaguna
  • 2 sdt baking powder
  • 50 g fillet dada ayam tanpa kulit, rebus dan potong dadu
  • 75 g wortel, potong dadu kecil
  • 2 butir telur ayam
  • ½ sdt garam
  • 250 ml air
  • minyak sayur

Cara membuat

kue cubit
1

Campur tepung, baking powder, telur, garam, daun bawang, Royco Kaldu Ayam, dan Bango Kecap Manis Pedas. Aduk rata, tambahkan air. Aduk sampai tidak ada yang menggumpal.

kue cubit
2

Panaskan cetakan kue cubit. Olesi dengan sedikit minyak, lalu tuang adonan ke cetakan.

kue cubit
3

Jika sudah setengah matang, tambahkan potongan ayam. Tutup, kecilkan api. Masak selama beberapa menit hingga matang.

kue cubit
4

Keluarkan kue dari cetakan dan hidangkan di piring saji.

Ternyata kue cubit tidak selalu harus bertaburkan topping manis-manis. Rupa-rupanya rasa gurih ternyata menarik, bukan? Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.