Resep Sup Krim Ayam Brokoli, Menghangatkan dan Memulihkan

Simpan ke bagian favorit

Sup krim ayam brokoli tak hanya dapat menghangatkan tubuh, tapi juga membantumu di saat pemulihan. Yuk, simak resepnya di sini!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Maddie|Maret 12, 2019

Sup krim ayam brokoli dapat jadi hidangan yang cocok untuk menghangatkan tubuh saat cuaca tidak bersahabat. Komposisinya yang berisi bahan-bahan menyehatkan akan membantu memberi nutrisi pada tubuh. Asupan dari masakan-masakan seperti inilah yang akan membantu daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

Manfaat kesehatan sup krim ayam brokoli

Sup krim ayam brokoli tak hanya lezat di lidah, tapi juga mengandung nutrisi yang baik untuk badan. Kandungan fito-nutrien pada brokoli dapat membantu menjaga kekebalan tubuh sehingga kita terhindar dari infeksi. Brokoli juga kaya akan vitamin C, A, dan K yang juga menjadi benteng pertahanan terhadap radikal bebas.

Memadukan brokoli dengan ayam dan keju cheddar tak hanya membuat rasa sup krim ini lebih enak, tapi juga memberikan ekstra protein. Cara membuatnya pun relatif sederhana. Cukup dimasak kurang dari 30 menit saja, lho! Kudapan ini jadi solusi tepat untukmu yang tak punya banyak waktu untuk memasak.

Minuman sehat untuk daya tahan tubuh

Nah, selain resep sup krim ayam brokoli, kamu juga bisa menjaga kekebalan tubuh dengan minuman penambah imun. Berikut ini adalah tiga racikan untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu.

1. Racikan jahe kunyit

Salah satu cara termudah untuk menjaga tubuh adalah dengan mengonsumsi minuman penambah imun herbal. Kita bisa menggunakan rempah yang tersedia di dapur seperti jahe, dan kunyit. Keduanya bersifat anti-inflamasi dan anti-oksidan yang membantu mencegah peradangan hingga radikal bebas.

Cara menyajikannya cukup sederhana. Kita hanya perlu merebus air beserta jahe yang digeprek dan kunyit yang diiris terlebih dahulu. Setelah direbus selama kurang lebih 10 menit, tambahkan madu agar rasanya lebih manis. Jika tidak ada madu, kita bisa menambahkan gula aren atau gula kelapa.

2. Air kelapa

Untuk mengeluarkan racun-racun yang terlanjur hinggap dalam tubuh, kita bisa melakukan detoks. Racun dalam tubuh tak hanya terasa saat kita sakit parah, tapi juga terindikasi dari kulit yang berjerawat atau tubuh yang lebih lemas dari biasanya.

Detoks bisa kita mulai dari langkah sederhana, yakni mengonsumsi air kelapa secara rutin. Kandungan anti-oksidan pada air kelapa dapat membantu membuang racun dalam tubuh. Air kelapa juga mengandung elektrolit yang menyerupai cairan tubuh sehingga bisa menghidrasi dengan baik. Namun, air kepala tidak bisa dijadikan sebagai pengganti air putih. Simak ulasan lengkap tentang manfaat air kelapa.

3. Sari lemon

Lemon juga berfungsi sebagai anti-oksidan yang dapat melawan radikal bebas. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon jadi andalan untuk memperkuat sistem imun. Tak heran, jika sari lemon seringkali jadi bahan untuk suplemen tubuh.

Masukkan satu sendok makan perasan lemon ke dalam segelas air hangat. Tambahkan madu agar rasanya tidak terlalu asam. Rutin mengonsumsi air lemon ini juga bisa berfungsi sebagai detoks untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Demikian beberapa cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan asupan makanan dan minuman sehat. Agar semakin maksimal, sebaiknya kita juga menjalani pola hidup sehat. Gaya hidup sehat bisa diawali dengan mengatur pola tidur dengan baik, menghindari stres, menghindari rokok, dan berolahraga secara teratur. Sebaiknya kita tidur selama 7-9 jam dalam sehari agar sel-sel dalam tubuh beregenerasi secara optimal.  Saat tubuh lebih rileks, kita juga bisa berpikir lebih dingin sehingga terhindar dari stres.

Yuk, kita mulai hidup lebih sehat dari sekarang!

Bahan-bahan

Bahan

  • 200 g brokoli, petiki kuntumnya, blansir
  • 50 g keju cheddar, parut
  • 500 ml air hangat
  • 5 lembar kulit pangsit, iris memanjang, goreng

Cara membuat

1

Di dalam panci, masukkan Royco Sup Krim Ayam dan air. Didihkan sambil terus diaduk. Setelah mendidih, kecilkan api. Masak selama 2 menit hingga mengental sambil diaduk. Matikan api.

2

Masukkan brokoli dan keju, aduk rata. Angkat.

3

Tuangkan sup ke dalam mangkuk saji. Taburi dengan pangsit.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.