Resep Black Tea Macchiato Kekinian yang Segar Creamy - MAHI

Resep Black Tea Macchiato, Sekarang Bisa Bikin di Rumah Kapan Saja

Simpan ke bagian favorit

Creamy sekaligus segar, jadikan minuman yang satu ini sebagai kesukaan baru di rumah! Coba resep black tea macchiato yang bikin nagih ini, yuk!

30mnt
2 Porsi
Mudah
Rian Farisa|November 8, 2022

Siapa yang dulu menyangka bahwa kreasi minuman teh di zaman now ternyata begitu beragam? Kini, kamu bisa menemukan banyak racikannya, dari yang dipadukan susu, buah-buahan, serta bermacam topping kunyahan yang menghiasi. Di antara yang belakangan ini populer adalah resep black tea macchiato. Disajikan dingin, minuman teh hitam ini punya topping khas berupa krim tebal yang menggoda. Buat kamu yang penasaran ingin mencobanya, berarti resep berikut ini pas untuk kamu!

Apakah Black Tea Macchiato itu?

Sebelum mencoba membuatnya, ada baiknya kamu sedikit mengetahui dulu apakah sebenarnya arti macchiato itu. Istilah macchiato sudah tidak asing di telinga para pencinta kopi, terlebih untuk penggemar espresso. Racikan kopi gaya Italia ini punya cita rasa yang begitu kuat dan terkonsentrasi, sehingga bisa dinikmati langsung, ataupun dibuat lebih “enteng” dengan tambahan topping. Opsi ini dinamakan espresso macchiato dan espresso con panna. Macchiato merupakan topping yang menggunakan busa susu, sementara con panna menggunakan whipped cream.

Meski namanya sama, racikan macchiato kali ini berbeda dengan versi pada espresso. Untuk resep black tea macchiato ini, kamu perlu memadukan krim kental dan gula pasir untuk kemudian dikocok dengan menggunakan mikser atau whisk. Krim yang telah dikocok tadi akan berubah menjadi tebal dan kental, lalu selanjutnya krim disendoki dan ditaruh sebagai topping di atas teh hingga menjadi tebal berlapis. Kurang lebihnya, ini bakal mengingatkan kamu pada kopi dalgona khas Korea yang sempat viral di tahun 2020 lalu, deh.

Resep Teh Lainnya dari MAHI

Nah, kapan-kapan kamu bisa berkreasi juga dengan seabrek resep teh lainnya milik Masak Apa Hari Ini, lho! Pasti ada saja kalanya kamu menginginkan minuman teh menyegarkan, ‘kan? Selain black tea macchiato ini, kamu bisa coba teh kopi yuan yang khas Peranakan yang unik. Lalu, kamu juga bisa mencoba resep teh bunga telang berwarna ungu yang bakal bikin siapapun penasaran ingin mencobanya. Terakhir, ada juga resep viral lainnya yaitu cheese tea! Wah, pokoknya wajib kamu coba satu-satu, deh!

Sudah siap untuk membuat black tea macchiato hari ini? Langsung scroll saja ke bawah untuk cek cara membuatnya, ya! Selamat mencoba!

Bahan-bahan

sari wangi
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Asli 
Beli online
  • 300 ml air panas
  • 120 ml krim kental dingin
  • 60 ml susu cair dingin
  • 2 sdm gula pasir
  • Es batu

Cara membuat

1

Seduh SariWangi Teh Asli bersama air panas selama 3 menit. Keluarkan kantung teh. Sisihkan.

2

Kocok krim kental bersama gula pasir hingga mengembang menggunakan mixer atau whisk. Tambahkan susu cair, aduk.

3

Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Tuang SariWangi Teh Asli.

4

Tuang campuran krim kental ke atasnya. Sajikan.   

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.