Jenis Masakan


Resep Jus Mangga Yogurt Beri, Sumber Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh

Simpan ke bagian favorit

Jus mangga dengan yogurt dan beri berikut ini akan bantu penuhi kebutuhan vitamin untuk daya tahan tubuh. Yuk, kita ikuti resepnya berikut ini!

30mnt
3 Porsi
Mudah
Maddie|Maret 10, 2020

Bagi kamu yang tetap ingin menjaga kecukupan vitamin untuk daya tubuh, jus mangga beri ini pas banget dijadikan sebagai salah satu sumber minuman sehat. Perpaduan jus buah mangga segar serta Buavita Mango yang keduanya kaya akan vitamin C, dan dua jenis buah beri yang merupakan sumber antioksidan, yakni stroberi dan blueberry. Belum lagi sumbangan yoghurt yang bikin cita rasanya creamy dan berperan baik untuk sistem pencernaan di dalam tubuh kita.

Selain itu, ada beberapa alasan lain yang mungkin membuat kamu takkan ragu lagi untuk meracik jus berbahan buah segar ini di rumah. Aku ingin berbagi beberapa kandungan vitamin untuk daya tahan tubuh yang ada di dalam segelas jus bernutrisi ini.

1. Mangga

Bagi kamu yang sedang ingin menambah berat badan, mengonsumsi buah mangga lewat sajian jus mangga ataupun smoothie bisa jadi salah satu pilihan menu sehat. Disamping itu, buah segar ini mengandung vitamin C, E, K, magnesium, yang tentu sangat baik untuk menjaga stamina tubuh. Buah yang punya banyak variasi ini pun mengandung mangiferin (ada pada biji dan kulit buah mangga) yang punya kebisaan meredakan peradangan kulit seperti jerawat dan peradangan kulit lainnya.

 2. Stroberi

Siapa yang tak tergoda dengan buah stroberi yang terlihat segar, merah tua, dan tertata rapih di rak buah? Pilih stroberi yang matang supaya kamu bisa langsung segera melahap buah segar ini. Sebagai bocoran, saat mencuci buah beri ini, kamu tak perlu melepas daun hijau yang menempel di buahnya. Biarkan daun tersebut pada tempatnya, supaya air tidak masuk ke dalam buahnya dan tentu akan mengubah cita rasa stroberi. Selain vitamin C, anggota keluarga beri ini punya asam folat yang sangat dianjurkan sebagai nutrisi bagi ibu hamil, serat, dan mampu mengelola kandungan gula darah dalam tubuh.

3. Blueberry

Dalam buah blueberry, kandunan anthocyanin yang ada pada kulitnya ternyata dipercaya sebagai salah satu zat anti kanker. Dalam pembuatan produk dessert, selain sebagai perasa, blueberry juga kerap dijadikan pewarna alami makanan. Di Indonesia, buah berwarna biru keunguan ini memang tergolong mahal mengingat masih mengimpor dari negara lain. Tapi kalau kamu rajin menjelajah supermarket, pada waktu tertentu blueberry juga bisa berharga miring. Bahkan di beberapa toko sayur dan buah online, sudah ada yang menjual buah beri bulat ini yang merupakan hasil dari perkebunan lokal. Penasaran, kan?

 4. Yogurt

Bukan hanya sebagai pelancar sistem pencernaan yang baik untuk usus, yoghurt juga merupakan sumber protein yang baik. Produk olahan susu ini mempunyai kandungan kalsium, mineral, dan juga mengonsumsinya dapat mengontrol berat badan. Jadi fungsi yoghurt dalam smoothie bukan hanya sebagai perasa tetapi juga punya manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Dari semua manfaat yang bisa didapat dari segelas jus mangga beri, tentu kamu takkan ragu lagi untuk membuatnya sendiri di rumah, kan? Meski mangga tak selalu musim atau terasa manis di sepanjang tahun, Buavita Mango akan menyempurnakan cita rasa mangga dalam resep ini. Yuk, bikin!

Bahan-bahan

Bahan

  • 200 g daging buah mangga
  • 150 g yogurt, bagi menjadi 2 bagian
  • 400 ml Buavita Mango
  • 100 g stroberi
  • 70 g blueberry
  • es batu

Pelengkap

  • Aneka buah beri

Cara membuat

1

Jus mangga yogurt: Masukkan Buavita Mango, mangga, satu bagian yogurt, dan es batu ke dalam blender. Proses hingga halus.

2

Jus yogurt beri: Masukkan stroberi, blueberry, sisa yoghurt, dan es batu ke dalam blender. Proses hingga halus.

3

Siapkan gelas saji, tuang mango smoothies hingga separuh gelas. Tambahkan berry smoothies hingga gelas hampir penuh. Taburkan aneka buah beri di atasnya. Sajikan.

Segar saat panas menghadang. Jadikan juga jus buah ini untuk penyegar hari-harimu, melengkapi nutrisi yang kamu butuhkan, hingga sebagai menu pembuka Ramadan nanti!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.