Resep Puding Coklat Biskuit, Menu Dessert Kekinian - MAHI

Resep Puding Coklat Biskuit, Menu Dessert Gaya Kekinian

Simpan ke bagian favorit

Jangan sampai ketinggalan mengolah resep-resep viral yang bakal bikin keluarga jatuh hati! Yuk, segera coba resep puding coklat biskuit berikut!

1jam
8 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Mei 14, 2022

Kalau ketemu yang namanya resep dessert viral di media sosial, rasanya ingin segera coba sendiri di rumah. Apalagi yang satu ini karena pas banget untuk disajikan saat kumpul keluarga. Penasaran dengan cara membuat resep puding coklat biskuit yang sedang beken ini?

Tips Membuat Resep Puding Coklat Biskuit

Yang menjadikan resep ini unik adalah tiga lapisan yang harus dibuat terpisah agar tampilannya makin bikin greget. Siapkan loyang puding dan susun biskuit susu kesukaanmu mengelilingi dasar dari cetakan. Sementara itu masak air dan agar-agar bubuk, serta tambahkan gula. Setelah siap, tuangkan bertahap ke dalam loyang dengan menggunakan sendok sayur. Biarkan terlebih dahulu agar mengeras sebelum melanjutkan dengan lapisan kedua.

Sementara itu siapkan seduhan SariWangi Teh Asli dan campurkan dengan susu, agar-agar, dan gula pasir. Kembali tuangkan ke dalam loyang setelah tidak terlalu panas dan sisihkan terlebih dahulu. Berlanjut ke lapisan berikutnya, kali ini masak susu dengan agar-agar, cokelat bubuk, dan gula hingga larut dan hampir mendidih. Tuangkan dan diamkan hingga padat. Setelah selesai semuanya, masukkan ke dalam kulkas dan nikmati setelah dingin. Mudah untuk membuatnya, bukan?

Inspirasi Resep Puding Lainnya

Untuk kamu yang hobi jalan-jalan di mall, pasti tidak asing dengan silky puding yang lembut dan membelai lidah. Dijual dalam kemasan mangkuk plastik, puding bertekstur lembut ini biasanya diberi perasa buah-buahan, cokelat, taro, hingga green tea. Bahan-bahan membuat puding lembut ini sangat sederhana, yaitu susu, agar-agar bubuk, jelly bubuk, dan perasa. Supaya cita rasaanya lebih kuat, gunakan juga Buavita Mango.

Kemudian ada juga puding buah naga yang dipadukan dengan buah mangga! Salah satu buah favoritnya orang Indonesia ini yang satu ini tidak hanya nikmat untuk dimakan begitu saja, namun juga di-jus hingga dibuat menjadi puding. Pertama, blender terlebih dahulu bersama susu, kemudian hangatkan dalam panci dan campurkan dengan agar-agar, Buavita Mango, jelly, dan gula pasir. Lakukan hal yang sama dengan buah naga, kemudian masukkan ke dalam gelas dan dinginkan dalam lemari es.

Dengan tambahan dua resep ini, kamu bisa berganti-ganti menyiapkan dessert di rumah untuk melengkapi resep puding coklat biskuit ini. Sedang sendiri ataupun ngumpul, selalu saja ada yang bisa dinikmati di kulkas. Menyenangkan, bukan? Terakhir, pastikan untuk follow dan like postingan Masak Apa Hari Ini di Instagram, ya! Di sana kamu juga bisa request resep dan bertanya langsung soal urusan masak memasak. Seru!

Bahan-bahan

sari wangi
Yang diperlukan:
SariWangi Teh Asli 
Beli online

Lapisan 1

  • 18 buah biskuit susu
  • 6 g agar-agar bubuk plain (tanpa rasa)
  • 2 sdm gula pasir
  • 400 ml air

Lapisan 2

  • 300 ml susu cair
  • 100 ml air panas
  • 6 g agar-agar bubuk plain (tanpa rasa dan warna)
  • 4 sdm gula pasir

Lapisan 3

  • 800 ml susu cair
  • 9 g agar-agar bubuk plain (tanpa rasa dan warna)
  • 6 sdm gula pasir
  • 4 sdm cokelat bubuk

Cara membuat

1

Lapisan 1: Siapkan loyang puding. Susun biskuit susu mengelilingi dasar cetakan. Sisihkan. Masak air bersama agar-agar bubuk sambil diaduk di atas api kecil. Masukkan gula pasir, aduk hingga gula larut dan hampir mendidih. Angkat. Aduk agar suhu panasnya berkurang. Tuang secara bertahap ke dalam loyang puding menggunakan sendok sayur. Sisihkan hingga mengeras atau padat.

2

Lapisan 2: Seduh SariWangi Teh Asli dalam air panas selama 3 menit. Keluarkan teh, campur bersama susu cair, agar-agar bubuk, dan gula pasir. Masak sambil diaduk di atas api kecil hingga hampir mendidih. Angkat. Aduk agar suhu panasnya berkurang. Tuang secara bertahap ke atas lapisan 1. Sisihkan hingga padat.

3

Lapisan 3: Masak susu bersama agar-agar bubuk, cokelat bubuk, dan gula sambil diaduk di atas api kecil hingga larut dan hampir mendidih. Angkat. Tuang perlahan ke dalam loyang puding. Diamkan hingga padat.

4

Simpan dalam kulkas hingga dingin. Keluarkan. Potong-potong puding dan sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.