Resep Magnum Dalgona Coffee, Dessert Primadona Paduan Kopi dan Cokelat Belgia

Simpan ke bagian favorit

Rasakan nikmatnya paduan dalgona coffee dengan Magnum Almond untuk ide resep dessert baru di rumah. Yuk, simak cara membuatnya di sini!

20mnt
2 Porsi
Mudah
Tim MAHI|Juli 28, 2020

Belakangan sering beraktivitas di rumah saja, tentunya banyak dari kita yang meluangkan waktu berkreasi di dapur. Mulai dari makanan berat hingga dessert, begitu banyak resep yang bisa dicoba. Khusus untuk makanan penutup, ada satu kreasi yang masih hangat dalam perbincangan. Apalagi tentunya kalau bukan dalgona coffee!

Bahan-bahannya mudah didapatkan dan cara pembuatannya begitu unik. Inilah yang menjadikan eksistensi kopi ini melejit di berbagai media sosial. Teksturnya kopinya yang creamy, foam yang lembut, dan begitu nikmat ketika dipadukan dengan susu. Memang, ada ekstra waktu dan tenaga untuk membuatnya, namun keunikannya itulah yang menjadikan orang penasaran untuk meraciknya.

Dalgona coffee sendiri bisa disajikan dalam keadaan dingin ataupun panas. Kesuksesan dari minuman ini terletak pada teknik pencampuran kopi, gula, dan air yang perlu dilakukan secara cepat. Tujuannya adalah menghasilkan konsistensi busa kopi yang creamy. Tips membuat dalgona coffee anti gagal adalah dengan menggunakan kopi tanpa ampas. Lalu pada saat mengaduk, gunakan mixer agar lebih praktis. Jika tidak punya, maka gunakan saringan teh agar mencapai tekstur yang diinginkan.

Agar dalgona coffee semakin istimewa, tambahkan Magnum Almond. Satukan keduanya dalam gelas, tambahkan potongan buah stroberi agar lebih segar, maka jadilah Malgona – Magnum Dalgona!

Jadikan Malgona sebagai dessert simpel yang menjadi favorit baru keluarga di rumah! Nikmati mewahnya perpaduan cokelat Belgia dan es krim vanilla manis dengan foam kopi yang pahit. Adanya tekstur crunchy kacang almond dan potongan buah strawberry akan menciptakan sensasi tersendiri yang begitu menggoda. Sungguh kreasi yang mengasyikkan, mudah, dan lezat!

Agar semakin semarak, simak juga apa saja ide camilan temannya kopi di sore hari. Yuk, kita coba membuat Malgona hari ini!

Bahan-bahan

Wall's Magnum Almond
Yang diperlukan:
Magnum Almond
Beli online
  • 1 stik Magnum Almond
  • 2 sdt bubuk kopi instan
  • 2 sdm air panas
  • 3 keping biskuit
  • 50 g whipped cream siap santap
  • 2 buah stroberi

Cara membuat

1

Tumbuk biskuit hingga halus.

2

Adonan dalgona coffee: Campurkan gula, kopi dan air panas sampai kental. Aduk sekitar 2-3 menit jika tanpa mixer, dan apabila menggunakan mixer cukup 1-2 menit saja. Adonan dalgona coffee yang bagus akan terlihat lengket dan sangat kental.

3

Tata biskuit di dasar gelas, isikan dengan whipped cream, potongan stroberi, dan adonan dalgona coffee yang sudah disiapkan.

4

Potong es krim Magnum Almond menjadi dua dan letakkan di atas adonan dalgona coffee. Segera hidangkan.

Ingin coba resep lainnya? Yuk, bikin juga milkshake cokelat dengan Cornetto SilverQueen!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.