Resep Bakso Bakar Khas Malang - MAHI

Resep Bakso Bakar Khas Malang, Mudah Dimasak dan Istimewa Rasanya

Simpan ke bagian favorit

Makanan kebanggaan kota Malang ini sekarang bisa kamu masak sendiri di rumah. Yuk, simak video dan cara membuat bakso bakar berikut ini!

1jam
6 Porsi
Mudah
Dilla|Desember 15, 2021

Belum ke kota Malang di zaman now ini kalau belum mencicipi bakso bakar yang khas. Setelah bertahun-tahun dikenal sebagai ibukota dari cwie mie dan bakwan Malang yang terkenal di seantero negeri, belakangan ini bakso bakar menjadi tren tersendiri yang seru untuk diikuti.

Kalau rencana bertualang ke kota ini masih tertunda berbagai hal, teman-teman sudah bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Inilah sebabnya aku berbagi resep yang super simpel ini. Yang perlu kamu lakukan adalah mencari jenis bakso yang kamu suka dan selebihnya tinggal dimarinasi dengan bumbu lalu dibakar, deh.

Meskipun bentuknya mirip-mirip, bakso sebetulnya terdiri dari banyak jenis kalau kamu berkunjung ke toko-toko daging. Ada yang murah hingga yang mahal, ada yang kecil ataupun besar. Kalau aku boleh sarankan, carilah yang berukuran sedang sehingga tidak terlalu sulit dimakan ataupun tidak terlampau kecil sehingga membuatmu tidak puas menikmatinya. Namun untuk kualitas yang lebih terjamin, bisa saja kamu membuat sendiri dengan resep bakso sapi ini. Selain itu pilihan tusuk sate juga harus disesuaikan dengan ukuran baksonya.

Selebihnya, belanja kebutuhan bumbu halusnya juga tidak kalah simpel. Nanti tinggal tambahkan Bango Kecap Manis dan jadilah sudah. Bakar hingga teksturnya semakin membuatmu berselera menikmatinya. Hidangkan untuk keluarga dan lengkaplah kebahagiaan saat minum teh di sore hari. Kalau kamu punya niatan berwirausaha, resep bakso bakar untuk jualan ini bisa kamu gunakan juga dan disesuaikan kuantitasnya.

Ingin coba resep olahan tempe lainnya? Pastikan untuk cek Instagram Masak Apa Hari Ini dan dapatkan inspirasi menarik lainnya seputar dunia memasak. Jangan lupa juga untuk follow dan like, ya!

Bahan-bahan

  • 64 butir bakso sapi
  • 16 tusuk sate besar, rendam dalam air
  • 1 sdm margarin

Bumbu halus

Cara membuat

1

Haluskan semua bahan bersama Royco Kaldu Sapi dan Bango Kecap Manis.

bakso bakar
2

Lumuri bakso dengan bumbu halus. Diamkan selama 30 menit. Lalu, tusukkan 4 buah bakso ke 1 tusuk sate. Lakukan hingga habis.

bakso bakar
3

Panaskan margarin di wajan pemanggang dengan api besar. Panggang sate bakso, olesi dengan sisa bumbu halus, masak hingga matang dan sedikit kering.

bakso bakar
4

Angkat dan sajikan sebagai makanan pendamping.

Bagaimana proses memasaknya? Seru dan tidak sulit, bukan? Sekarang setiap saat kamu akan bersemangat membuatnya. Hanya saja jangan malas membersihkan wajannya ya. Selamat makan!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.