4 Takjil Buka Puasa Kekinian - MAHI

4 Takjil Buka Puasa Kekinian, Pilihan Segar Selain Es Buah

Simpan ke bagian favorit

Tim MAHI|Februari 25, 2022

Setelah seharian menahan haus dan lapar, akhirnya waktu maghrib tiba juga. Saatnya mencari menu buka puasa, nih! Sebelum kamu menyantap nasi dengan lauk hangat, pasti kamu lebih dulu menyantap sajian manis lewat menu takjil buka puasa kekinian. Kenapa, ya, rasanya ingin selalu makan dessert manis saat lagi puasa?

Selama berpuasa, tubuh kita membakar cadangan gula dalam tubuh menjadi energi. Jadi setiap kali kamu merasa lemas atau susah konsentrasi, itu adalah sinyal tubuh membutuhkan asupan gula. Nah, itu sebabnya sangat dianjurkan untuk berbuka dengan makanan atau minuman yang manis. Tubuh jadi lebih berenergi dan siap untuk menyantap makanan utama.

Kalau kamu selalu jajan takjil buka puasa kekinian di luar, pengeluaran pun jadi membengkak. Belum lagi harus memikirkan menu buka puasa dan sahur. Jangan khawatir, MAHI punya resep takjil buka puasa kekinian yang sehat dengan kandungan vitamin C dari Buavita Guava dan terbuat dari bahan-bahan yang murah meriah. Yuk, simak apa saja pilihan resepnya!

Pilihan takjil buka puasa kekinian yang menyegarkan

1. Es Serut Guava

Menikmati es serut waktu berbuka memang pilihan yang segar banget. Es yang cepat lumer di lidah bikin kamu mau nambah lagi dan lagi. Ternyata, cara membuat es serut di rumah cukup mudah, lho. Kamu pun bisa menambahkan topping menarik sesuai selera. Di resep kali ini, kita akan membuat es serut guava yang manis dengan rasa asam yang pas dari tambahan buah sirsak. Cukup blender sirsak dengan Buavita Guava dan perasan lemon, lalu masukkan ke dalam freezer hingga membeku.

Kalau kamu tidak punya alat serut di rumah, kamu juga bisa membuat es serut dengan menggunakan blender dengan bilah pisau tajam yang memang bisa dugunakan untuk memecah es batu. Tambahkan topping seperti meses, wafer, dan selasih supaya lebih enak. Yuk, bikin takjil es serut guava di rumah!

2. Pudding Silky Guava

Pudding silky menjadi salah satu menu takjil buka puasa kekinian terfavorit karena teksturnya yang lembut di lidah. Ditambah lagi tampilannya yang aesthetic, terlihat cantik untuk menghiasi Instagram feeds kamu. Di bulan puasa ini, kamu bisa membuat pudding silky guava versi kamu sendiri tanpa harus jauh-jauh pergi ke mall. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Kamu hanya perlu Buavita Guava, susu cair, jelly bubuk, dan gula pasir. Ini juga jadi momen pas buat kamu yang punya koleksi cetakan pudding yang lucu dan imut. Supaya lebih meriah, sajikan bersama potongan buah favorit kamu, granola, dan susu kental manis. Ini dia resep pudding silky guava buat pecinta dessert manis!

Resep pudding untuk dessert.
Resep Pudding Silky Guava yang menyegarkan. (Foto: Shutterstock)

3. Guava Smuz

Puasa itu bukan hanya sekadar menahan haus dan lapar, tetapi juga menjaga pola makan menjadi lebih sehat. Sesekali makan es krim atau kolak saat berbuka itu boleh saja, tetapi jangan berlebihan, ya! Nah, guava smuz bisa jadi pilihan takjil buka puasa kekinian buat kamu yang tak suka manis berlebihan. Dengan kandungan gula yang tidak berlebihan ditambah jambu merah juga kaya akan vitamin C yang bisa memperkuat sistem imun tubuh dari Buavita Guava yang dibuat dari buah jambu asli. Siapkan saja cetakan es krim atau popsicle. Kamu juga bisa memvariasikannya menjadi es mambo dengan menggunakan plastik kecil. Segarkan momen buka puasa dengan resep guava smuz!

Hidangan penutup berupa popsicle Guava Smuz tersaji di atas mangkuk es.
Popsicle Guava Smuz untuk ide takjil buka puasa kekinian. (Foto: MAHI)

4. Guava Jelly Yoghurt

Tekstur creamy dan rasa asam dari yoghurt berpadu sempurna dengan jelly yang terbuat dari sari buah jambu dalam menu takjil ini. Ditambah lagi, kandungan yogurt mencegah tubuh dehidrasi selama puasa dan melancarkan metabolisme. Tidak memerlukan bahan-bahan yang rumit, kamu pun bisa menghiasnya dengan cara-cara unik. Misalnya seperti dengan menuangkan jelly dalam sudut 45 derajat agar presentasinya jadi lebih kekinian. Tambahkan juga potongan buah stroberi untuk melengkapi rasa manis dan asam di setiap suapan. Kenyalnya jelly dengan lembutnya yoghurt menciptakan sensasi baru di mulut. Agar lebih nikmat, sajikan resep guava jelly yoghurt selagi dingin, ya!

Perbanyak konsumsi buah-buahan agar tubuh tetap fit dan berenergi selama puasa. Resep-resep takjil buka puasa kekinian ini bisa membantu kamu mencukupi kebutuhan vitamin C per hari. Intip juga inspirasi resep minuman segar dan karipap daging sebagai pelengkap menu berbuka dan sahur!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.