Resep Guava Jelly Yoghurt, Sumber Vitamin C dari Dessert Jus Jambu

Simpan ke bagian favorit

Yuk, coba resep jus jambu yang kaya vitamin C ini! Guava Jelly Yoghurt, sajian berbahan utama jus jambu yang dipadukan bersama kecut segar yoghurt dan buah beri.

1jam
2 Porsi
Mudah
Valentina|April 21, 2020

Siapa bilang resep jus jambu yang kaya vitamin C hanya cocok dijadikan sebatas jus satu jenis buah, smoothie, atau minuman segar lainnya? Resep Guava Jelly Yoghurt ini adalah salah satu bukti kalau resep jus jambu juga bisa dibuat unik dan istimewa. Dessert ini kaya akan vitamin C yang mampu menjaga daya tahan tubuh. Sumber vitamin C dari jus jambu biji Buavita Guava ini dipadukan dengan buah stroberi yang juga punya banyak manfaat kesehatan.

Aku memanaskan Buavita Guava di atas api kecil hanya untuk membuatnya larut dan menyatu bersama jelly bubuk. Tujuannya adalah agar membentuk jelly yang sempurna. Pastikan untuk selalu mengaduk larutan jelly saat dipanaskan supaya bubuknya tidak menggumpal. Masak agar-agar atau jelly di atas api kecil supaya adonannya tidak mendidih dan meluap keluar dari pancinya. Kalau di rumah sedang tak ada jelly bubuk, kamu bisa menggunakan agar-agar bubuk. Bisa juga gunakan bubuk kombinasi jelly dan agar-agar yang teksturnya merupakan perpaduan di antara keduanya.

Resep Guava Jelly Yoghurt ini aku ciptakan supaya menjadi inspirasi buat kamu. Menikmati manfaat vitamin C juga bisa dirasakan dari desssert mewah selain menikmati jus buah atau minuman lainnya. Yuk, perbanyak mengonsumsi vitamin C dari hidangan buah-buahan. Cocok juga dijadikan sebagai takjil istimewa di Ramadan ini.

Bahan-bahan

Bahan

  • 250 ml Buavita Guava
  • 100 g stroberi, potong-potong
  • 3 sdm madu
  • 1 bungkus jelly bubuk plain
  • 100 ml yoghurt
  • 4 sdm selai stroberi

Topping

  • krim kental, kocok kaku
  • stroberi, belah 2

Cara membuat

1

Aduk jelly bubuk dan Buavita dalam panci sambil dimasak di atas api kecil hingga hampir mendidih. Angkat. Masukkan potongan buah stroberi.

2

Masukkan ke dalam gelas saji transparan dengan cara gelas dimiringkan 45 derajat. Gunakan kain tebal atau benda lain untuk mengganjal gelas. Tuang hingga memenuhi separuh bagian gelas. Biarkan hingga jelly padat atau mengeras. Sisihkan.

 

3

Aduk rata yoghurt dan selai stroberi. Tegakkan gelas isi jelly, tuang yoghurt hingga memenuhi volume sisa dari guava jelly.

4

Hiasi dengan topping dan madu. Sajikan.

Segar dan memanjakan, inilah esensi dari nikmatnya Guava Jelly Yoghurt yang punya paduan rasa bermacam-macam. Sajikan sebagai penambah semangat di bulan puasa, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.