Resep Guava Smuz, Hidangan Penutup Menyegarkan untuk Ramadan

Simpan ke bagian favorit

Guava Smuz, kreasi hidangan penutup yang manis menyegarkan. Sajikan untuk keluarga tercinta setelah berbuka puasa. Yuk, simak resepnya!

1jam
12 Porsi
Mudah
Tim MAHI|April 22, 2020

Menyambut Ramadan, menyiapkan hidangan berbuka hingga hidangan penutup biasanya jadi hal yang sangat penting terutama di minggu-minggu awal Ramadan. Dari es teh manis, gorengan, makanan utama, jus hingga es buah. Bicara soal makanan utamanya, sungguh banyak yang bisa dikreasikan setiap harinya. Tapi jangan lupa juga untuk menyajikan hidangan penutup yang tak kalah kreatif dari hidangan utama. Kali ini, kita ingin berbagi resep Guava Smuz yang mudah dan menyegarkan!

Pastinya kamu sudah kenal dengan rasa manis menyenangkan dari Buavita Guava yang jadi bintang hidangan penutup kali ini. Guava Smuz adalah kreasi es krim smoothie jambu dalam bentuk popsicle dengan paduan rasa segar dari Buavita Orange dan Buavita Guava. Caranya juga begitu simpel, bahan-bahannya tidak banyak, dan proses membuatnya pas banget kamu lakukan sambil ngabuburit. Keluarga tentu tak sabar menanti menikmati hidangan penutup ini. Jadikan Guava Smuz sebagai dessert istimewa dan sehat, Sajikan untuk Ramadan tetapi juga sebagai camilan di Hari Raya.

Seperti yang kita ketahui, buah jambu kaya akan vitamin C yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Konsumsi vitamin C memang disarankan karena peranannya untuk turut memperkuat daya tahan tubuh. Lalu dari segi rasa, adanya paduan Buavita Orange dan tekstur kental dari creamer menjadikan es krim rumahan ini terasa begitu kaya!

Sudah siap membuatnya? Yuk, kita sama-sama intip resep dan cara membuatnya yang super mudah berikut ini!

Bahan-bahan

Bahan

  • 250 ml Buavita Guava
  • 200 ml Buavita Orange
  • 1 sdm creamer

Cara membuat

1

Siapkan blender. Masukkan Buavita GuavaBuavita Orange dan creamer. Blender hingga tercampur rata.

2

Siapkan cetakan es krim/popsicle. Tuangkan smoothie Buavita yang telah di-blender ke dalam setiap wadahnya hingga hampir penuh. Lakukan hingga campuran Buavita habis.

3

Tutup bagian atas dengan plastik makanan. Beri lubang di setiap porsinya agar bisa ditanam dengan stik es krim.

4

Simpan dalam freezer hingga beku. Sajikan sebagai menu penutup setelah berbuka puasa.

Benar-benar mudah membuatnya, bukan? Selebihnya kita hanya perlu mempersiapkan wadah cetakan es krim dan Guava Smuz dapat dibuat kapan saja. Jadikan Ramadan di rumah tahun ini semakin semarak dengan kehadiran Guava Smuz sebagai hidangan penutup favorit!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.