Resep Es Serut Guava Sejuk Segar - MAHI

Resep Es Serut Guava Sirsak, Dessert Segar untuk Meriahkan Suasana

Simpan ke bagian favorit

Es serut dengan rasa jambu dan buah sirsak dengan potongan leci ini bikin suasana jadi adem saat hari yang panas. Cobain resepnya berikut ini, yuk!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|November 22, 2021

Es serut atau shaved ice adalah satu kreasi dessert klasik yang punya konsep simpel namun rasanya begitu kaya dan bermacam-macam variasinya. Jajanan masa kecil ini bisa dibilang menjadi inspirasi banyak dessert kekinian. Kalau dulu es serut biasanya diracik dari sirup, kali ini Masak Apa Hari Ini membuatnya dari jus buah yang tentu cita rasanya jadi lebih segar dan bernutrisi. Diperkaya dengan topping berupa buah cincang, es serut tidak pernah bosan rasanya untuk dinikmati sambil nostalgia jajanan masa kecil.

Kali ini, aku ingin mengajak kalian untuk membuatnya menggunakan buah-buahan yang mudah ditemukan di rumah. Berbekal rasa segar dari Buavita Guava, kamu bisa menambahkannya dengan buah tropis seperti daging buah sirsak dan juga leci kalengan. Tambahkan perasan jeruk lemon agar ada rasa masam menyegarkan dan selasih yang kenyal. Karena shaved ice biasanya mudah  lumer, kamu tetap bisa menikmatinya karena kehadiran buah leci dan selasih. Segar!

Sudah siap membuatnya? Yuk, kita coba buat Es Serut Guava Sirsak untuk dessert makan siang hari ini!  Jangan lupa untuk follow, like, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Bahan-bahan

  • 250 g daging buah sirsak
  • 85 ml air jeruk lemon

Topping

  • 100 g buah leci kalengan
  • 2 sdm selasih, rendam
  • daun mint

Cara membuat

es serut jambu sirsak
1

Blender Buavita Guava bersama sirsak. Aduk rata bersama air jeruk lemon.

es serut kulkas
2

Simpan dalam freezer hingga membeku. Keluarkan.

es serut diserut
3

Serut menggunakan alat penyerut es.

es serut siap
4

Sajikan bersama pelengkap.

Selamat menikmati es serut guava!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.