Resep Chicken Wings Panggang - MAHI
Sepiring chicken wings dengan bumbu kecap.

Resep Chicken Wings Panggang, Camilan A la Restoran untuk Akhir Pekan

Chicken wings panggang bikin nagih, apalagi yang garing di luar dan juicy di dalam. Sajikan untuk akhir pekan dengan resep berikut!
Sepiring chicken wings dengan bumbu kecap.
Dilla | Jan 09, 2021

Berbicara tentang chicken wings, tentunya kamu sudah familiar dengan camilan asal Amerika yang satu ini, bukan? Biasanya, sayap ayam tersaji lezat di restoran cepat saji. Namun kamu juga bisa membuatnya sendiri tanpa harus pergi keluar rumah. Selain lebih bebas bereksplorasi, proses memasak chicken wings ini akan menjadi pengalaman menyenangkan, apalagi kalau kamu menyajikannya dengan versi kamu sendiri.

Hal penting yang harus kamu perhatikan saat membuat chicken wings adalah kualitas sayap ayam. Saat membeli di supermarket maupun pasar, pastikan sayap ayam masih dalam keadaan utuh, bersih, dan tidak mudah patah. Usahakan untuk membeli dengan ukuran yang sama agar matangnya bersamaan pula.

Sebelum mulai memasak, cuci bersih sayap ayam dan buang bagian lemak berlebih yang ada di sela-sela tulang. Jika ukurannya terlalu besar, kamu bisa memotongnya menjadi 2 sampai 3 bagian. Sekarang chicken wings sudah siap dibumbui dan dipanggang!

Kunci dari sayap ayam yang lezat adalah bumbu rendamannya. Kali ini, aku akan membagi resep rahasiaku yang terdiri dari bawang putih halus, minyak wijen, merica, garam, Royco Kaldu Ayam, serta Bango Kecap Manis Light. Campur rata semua bumbu, oleskan ke sayap ayam, dan tunggu selama 1 jam sebelum dipanggang. Dijamin sedap  dan harum semerbak!

Sudah tidak sabar mencoba kelezatan chicken wings panggang a la restoran? Agar sensasi nyemil akhir pekan makin menyenangkan, jangan lupa sajikan juga Roti Sobek Daging Asap dan Risol Bihun Ayam Jamur sebagai menu pendamping.

Bahan

4
Porsi
500
g sayap ayam, potong 2 bagian
3
siung bawang putih, haluskan
1
sdm minyak wijen
½
sdt garam
1
sdt merica hitam bubuk

Cara membuat

1

Bumbu perendam: Aduk rata semua bahan termasuk Bango Kecap Manis Light dan Royco Kaldu Ayam.

2

Lumuri sayap ayam dengan bumbu perendam hingga merata. Diamkan selama 1 jam dalam lemari es.

3

Panggang dalam oven panas selama sekitar 45 menit. Keluarkan. Sajikan.

Selamat ngemil!

Bahan-bahan

Bango Kecap Manis Light
Bango Kecap Manis Light

Royco Kaldu Ayam
Royco Kaldu Ayam