Resep Teh Susu Mutiara Praktis, Legit, dan Menyegarkan - MAHI
Dua gelas teh susu mutiara sedang disajikan.

Resep Teh Susu Mutiara, Minuman Praktis untuk Kapan Saja

Sedang mencari resep minuman menyegarkan? Resep teh susu mutiara ini jawabannya! Mudah dan legit berkat gula aren, cek cara buatnya di sini!
Dua gelas teh susu mutiara sedang disajikan.
Rian Farisa | Nov 30, 2022

Siapa coba di sini yang tidak suka milk tea? Nyaris tidak ada semestinya, karena minuman kekinian ini sekarang sudah jadi menu sehari-hari banyak orang di Indonesia. Kalau dahulu populernya hanya di mall-mall kota besar, sekarang banyak usaha kecil yang turut bermunculan hingga ke daerah. Untuk kamu yang ingin sekadar menikmatinya di rumah, atau bahkan kepikiran untuk membuka usaha sendiri, mulai dulu dari resep yang satu ini – teh susu mutiara! 

Cara Bikin Teh Susu Mutiara Tanpa Ribet 

Jujurly, membuat teh susu itu gampang banget. Kamu hanya perlu menghangatkan susu dan tambah dengan seduhan teh. Tambahkan pemanis yang kamu suka dan jadi sudah yang namanya milk tea. Untuk resep ini, ada dua bahan yang menjadikan teh susu kamu makin sedap, yaitu kehadiran sagu mutiara yang dimasak juga bersama gula aren. Wah, rasanya bakal makin legit dan berkarakter! 

Apakah bisa menggunakan alternatif lain selain sagu mutiara? Mengapa tidak? Kamu bisa menggunakan boba. Sebetulnya Masak Apa Hari Ini pernah berbagi rahasia membuat boba sendiri di rumah. Menarik untuk dilakukan karena bakal bikin siapapun yang menikmati racikan teh susu mutiara kamu jadi terkagum-kagum. Hanya memang, ada saja kalanya kamu ingin sesuatu yang lebih praktis. Maka, beruntunglah kita yang hidup di zaman keemasan milk tea seperti sekarang ini. Sekarang sudah tersedia boba instan, jadi tinggal kamu tambahkan saja ke dalam minumanmu. 

Ragam Resep Serupa untuk Lain Waktu 

Seperti yang sudah diceritakan di awal tadi, milk tea tidak hanya sebatas teh susu mutiara saja. Ada beberapa cara lain yang menarik untuk dicoba dan tetap melibatkan kedua elemen ini, yaitu teh serta susu. Kamu bebas menyajikan aneka kreasi minuman ini untuk keluarga ataupun teman-teman, saat liburan, saat sedang aktivitas, ataupun di hari yang panas. 

Beberapa resep yang bisa dicoba adalah resep teh tarik. Tidak menggunakan sagu mutiara ataupun boba, namun menggunakan jelly. Kemudian ada juga jus alpukat yang dipadukan dengan milk tea. Hmmm… Seperti apa, ya, rasanya? Yang jelas, enak! Jadi jangan sampai ketinggalan untuk mencobanya, ya! 

Selain resep teh susu mutiara tadi, sekarang kamu punya sekian pilihan lainnya yang bisa kamu variasikan setiap harinya. Jadikan suasana di rumah selalu meriah dan tidak membosankan berkat minuman yang menyegarkan ini! 

Bahan

4
Porsi
800
ml susu cair rendah lemak
100
g sagu mutiara atau boba
100
g gula aren
Es batu

Cara membuat

1

Masak boba sesuai aturan pemakaian air hingga hampir matang. Tambahkan gula aren, aduk perlahan hingga gula larut dan boba kenyal. Angkat. Sisihkan. 

2

Panaskan susu di atas api kecil. Angkat. Seduh SariWangi Teh Asli bersama susu panas selama 5 menit. Keluarkan teh. Sisihkan. 

3

Siapkan gelas saji, isi dengan es batu. Isi dengan boba. Tuang teh susu. Sajikan.

Bahan-bahan

SariWangi Teh Asli 
SariWangi Teh Asli