Jenis Masakan


Resep Teh Tarik Jelly, Praktis dan Segar Setiap Saat

Simpan ke bagian favorit

Ingin coba teh tarik jelly yang manis dan menyegarkan untuk berbuka puasa? Yuk, sajikan minuman favorit yang praktis ini dari SariWangi Milk Tea Teh Tarik!

25mnt
4 Porsi
Mudah
Valentina|April 23, 2020

Berbuka puasa dengan teh tarik jelly tentu akan sangat menyegarkan. Istimewa karena paduan kehadiran teh tarik dan jelly milk tea dari SariWangi Milk Tea Teh Tarik yang menemani cincau hitam. Aku membuat jelly yang cita rasanya unik dari agar-agar bubuk yang dimasak bersama SariWangi Milk Tea Teh Tarik. Masak hingga hampir matang lalu dijadikan jelly isian es teh tarik.

Sebelum beralih ke resepnya, aku ingin sedikit berbagi informasi tentang minuman ini. Teh tarik adalah minuman yang terbuat dari campuran teh dan susu yang sangat populer di Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Untuk sebuah alasan, teh susu ini populer sekali di kalangan etnis Melayu. Dinamakan teh tarik karena proses menyajikannya yang unik. Satu cangkir berisi teh susu menuang ke cangkir lain dengan cara ditarik ke atas atau diangkat ke atas. Proses ini bertujuan untuk menghasilkan teh tarik yang berbusa. Bagi penuang teh tarik yang sudah lihai, mereka bisa menuangkan teh dengan gaya seperti itu tanpa menumpahkan setetes pun teh tarik. Hebat, ya!

Di Indonesia, teh tarik banyak ditemui di kalangan suku Melayu di Aceh, Bangka Belitung, Sumatera Utara, dan beberapa wilayah lain yang ditinggali oleh suku Melayu. Bisa ditemui di daerah yang bertetangga dengan Malaysia dan Singapura, seperti Batam dan Kepulauan Riau. Dan tentu kamu juga bisa menjumpai minuman kombinasi teh dan susu ini di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan beberapa kota besar lain. Biasanya akrab sebagai menu minuman di kedai bakmi Aceh, rumah makan Melayu, restoran masakan Singapura-Malaysia dan kopitiam (kedai kopi Melayu).

Berkat kehadiran SariWangi Milk Tea teh Tarik, kini menikmati teh tarik jelly yang segar dan creamy ini jadi lebih mudah dan praktis. Siapkan jelly milk tea terlebih dahulu beberapa jam sebelum waktunya berbuka puasa supaya kamu tak tergesa-gesa membuat takjil.

Bahan-bahan

Satu kotak kemasan SariWangi Milk Tea Teh Tarik.
Yang diperlukan:
SariWangi Milk Tea Teh Tarik
Beli online

Bahan

Jelly milk tea

Pelengkap

  • Es batu

Cara membuat

1

Jelly milk tea: Masak air, agar-agar, dan Sariwangi Milk Tea Teh Tarik hingga hampir mendidih sambil terus diaduk. Matikan api. Cetak dalam wadah tahan panas. Biarkan hingga mengeras atau padat. Potong dadu kecil. Sisihkan.

2

Seduh Sariwangi Milk Tea Teh Tarik bersama air panas hingga larut. Sisihkan.

3

Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Tambahkan jelly milk tea dan cincau. Tuang Sariwangi Milk Tea Teh Tarik. Aduk. Sajikan.

Yuk, sambut bulan puasa tahun ini dengan berbagai minuman buatan sendiri. Seperti tentunya yang satu ini!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.