Resep Sumpia Abon Sapi, Camilan Garing yang Ternyata Gampang Membuatnya

Simpan ke bagian favorit

Yuk, bikin sendiri Sumpia Abon Sapi di rumah untuk camilan! Praktis karena menggunakan bahan-bahan siap pakai dan tidak sulit untuk membuatnya.

1jam 15mnt
4 Porsi
Mudah
Valentina|Juli 23, 2020

Pernah terpikir untuk bikin Sumpia Abon Sapi di rumah? Ternyata proses membuat sumpia ini mudah dan juga bebas repot. Kamu bisa dengan mudahnya membuat camilan garing ini di rumah.

Bahan-bahannya sangat mudah di dapat di pasaran. Salah satu bahan utamanya adalah kulit pangsit. Nah, supaya lebih praktis aku sengaja memakai kulit pangsit beku siap pakai. Ini biasa juga tertulis sebagai spring roll pastry yang bisa kamu dapat di supermarket. Kulit pangsit atau kulit lumpia ini tersedia dalam pilihan produk lokal dan impor.

Aku sengaja menggunakan kulit pangsit beku yang ada di pasar swalayan. Alasannya karena bahan tersebut tidak mudah robek seperti halnya kulit lumpia yang biasa digunakan. Sebagai bahan isiannya adalah abon daging sapi berkualitas yang sudah jadi favorit kamu. Supaya tambah enak, tentu saja aduk rata Bango Kecap Manis Light bersama abon daging sapi.

Nah, simak resep Sumpia Abon Sapi ini yang gampang ini untuk kamu bikin sebagai camilan garing di rumah, ya! Sajikan sebagai teman nonton film kesukaan kamu.

Bahan-bahan

  • 100 g abon sapi
  • 30 lembar kulit lumpia, potong ukuran 6x6 cm
  • 3 sdm bawang goreng
  • Minyak, untuk menggoreng

Cara membuat

1

Aduk rata abon sapi, bawang goreng, dan Bango Kecap Manis Light.

2

Siapkan kulit lumpia, isi dengan 1 sdt campuran abon sapi, gulung membentuk silinder sambil dipadatkan. Ulangi proses serupa pada sisa bahan.

3

Panaskan minyak, goreng sumpia hingga garing di atas api sedang. Angkat dan tiriskan. Sajikan.

Selamat menikmati camilannya dengan secangkir teh hangat!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.