Resep Martabak Mie Telur Kornet, Kudapan Laris Saat Buka Puasa

Resep martabak mie telur kornet bisa jadi senjata ampuh sederhanamu untuk menambah keceriaan saat berkumpul atau berbuka puasa bersama keluarga.

25mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|April 12, 2018

Saat mendengar kata “martabak”, pasti teringat satu kudapan tradisional yang terasa mantap di segala suasana, khususnya di malam hari. Ada martabak manis dengan macam-macam isiannya, ada juga martabak telur yang gurih dan lezat. Kali ini aku ingin berbagi resep martabak mie telur kornet yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Soal membuatnya? Dijamin nggak pakai repot deh!

Memang saat bulan puasa begini sepertinya enak kalau menikmati kudapan berupa martabak saat berbuka. Banyak yang suka dengan yang manis-manis seperti martabak keju susu atau martabak cokelat kacang. Biasanya sampai tukang martabak ramai dikerubuti pembeli menjelang buka puasa. Tapi kalau aku sih sukanya justru dengan yang gurih-gurih. Rasa yang satu ini memicu selera makan agar nikmat ketika bersantap hidangan utama berbuka puasa. Selain itu, martabak telur memang selalu enak rasanya!

Resep yang satu ini menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Biasanya kamu pasti sudah punya stok tepung terigu, mie instan, telur ayam, dan juga kornet bukan? Selebihnya hanya perlu berbelanja daun bawang segar dan kulit lumpia. Kalaupun tidak lengkap, biaya belanjanyapun tidak bikin kantong bolong. Malahan kalau bisa buat banyak dari resep martabak telur mie instan ini pasti bikin orang satu rumah ketagihan.

Tapi perhatikan juga menu-menu takjil lainnya yang sudah disiapkan. Karena yang satu ini bakalan laris banget, sebaiknya siapkan takjil yang lainnya berupa minuman atau es segar sebagai penyeimbang. Bahkan kolak maupun kolang-kaling juga cocok. Khawatirnya kalau ada kudapan gurih lainnya malah kalah laris dengan yang ini. Maklum, hanya bermodalkan tambahan cocolan saus sambal saja pasti martabak mie telur kornet ini cepat ludes.

Resep martabak mie telur kornet di sini memang pas untuk empat orang, tapi sebenarnya kalau sedang buka puasa sih orang-orang cenderung makan lebih banyak. Jadi, kusarankan sih supaya bikin ekstra saja. Mungkin saja kamu juga ingin makan lebih banyak dari biasanya bukan? Selamat mencoba ya teman-teman!

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Sapi
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Sapi
Lihat produk
  • 1 bungkus Royco Kaldu Sapi
  • 4 butir telur ayam ukuran sedang
  • 100 gram mie telur
  • 50 gram kornet sapi
  • 1 batang daun bawang
  • 12 lembar kulit lumpia
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 sdm air
  • minyak , untuk menggoreng

Cara membuat

1

Campurkan Royco Kaldu Sapi, telur, mie, kornet dan daun bawang dalam satu wadah.

 

 

2

Aduk rata tepung terigu dan air dalam wadah terpisah sebagai perekat.

3

Letakkan adonan mie di tengah kulit lumpia.

4

Lipat dalam bentuk kotak lalu satukan dengan perekat dari adonan tepung dan air.

5

Goreng martabak hingga matang dan berwarna kecoklatan. Sajikan selagi hangat.

Tidak hanya untuk berbuka puasa, martabak mie telur kornet ini juga bisa menjadi sahabat teman-teman yang ngekos dan sedang dilanda krisis keuangan di akhir bulan, alias bokek. Hanya dengan bermodalkan kompor dan wajan kecil, kamu sudah bisa bertahan hidup hingga gajian tiba. Lain waktu, kuajak untuk mencoba resep-resep seru lainnya, ya!


Resep ini pernah dimuat di: www.royco.co.id/Ide-Resep/martabak-mie-telur-kornet.html