Resep Kue Ubi Ungu Choco Chips

Resep Kue Ubi Ungu Choco Chips, Snack Enak dan Anti Gagal

Simpan ke bagian favorit

Kue ubi ungu bisa jadi camilan nikmat untuk keluarga di akhir pekan. Berikut resepnya yang mudah dan anti gagal buat kamu coba di rumah!

1jam
4 Porsi
Cukup rumit
Wina|Januari 16, 2021

Kue ubi ungu, satu camilan enak yang cukup sehat. Terbuat dari ubi ungu, kue ini bisa menjadi salah satu sajian pendamping secangkir teh hangat di sore hari. Tidak serumit yang dibayangkan, berikut resepnya untuk dipraktikkan di rumah.

Ubi ungu merupakan satu jenis umbi yang sering diolah sebagai camilan. Ubi ini mudah tumbuh di iklim tropis, sehingga kamu bisa dengan mudah memperolehnya di supermarket, pasar tradisional, hingga toko sayur online. Selain memiliki warna yang menarik, ubi ungu juga diyakini sebagai panganan yang sehat. Pasalnya, ubi ungu kaya akan serat, protein, vitamin C, dan tinggi karbohidrat.

Kali ini aku akan membagi resep kue ubi yang menggunakan adonan bolu. Seperti resep bolu pada umumnya, bahan dibagi menjadi bahan kering dan bahan basah. Untuk ubinya, rebus atau kukus hingga lembut. Kemudian haluskan ubi tanpa kulit sebelum dicampur ke adonan. Untuk toping, kita menggunakan chocolate chips yang memberi rasa manis.

Daripada penasaran, langsung kita coba resep di bawah ini. Untuk berikutnya, kamu bisa coba resep lain dari ubi ungu yang tidak kalah lezatnya seperti resep bola ubi isi sambal roa dan resep kolak pisang ubi ungu.

Bahan-bahan

  • 225 g tepung terigu
  • 1.5 sdt baking powder
  • 250 g mentega tawar
  • 170 g gula pasir berbutir halus
  • 100 g ubi ungu kukus, haluskan
  • 8 kuning telur
  • 6 putih telur
  • 2 sdm chocolate chips

Cara membuat

1

Ayak tepung terigu dan baking powder bersamaSisihkan.

2

Kocok mentega dan gula pasir menggunakan mixer hingga lembut dan putih.

3

Masukkan ubi ungu dan Bango Kecap Manis, kocok kembali hingga tercampur rata. Panaskan oven pada suhu 180° C. Sisihkan.

4

Masukkan kuning telurkocok rata. Matikan mixer. Sisihkan adonan.

5

Kocok putih telur hingga kaku. Ambil 1/3 bagian putih telur, aduk lipat menggunakan spatula bersama adonan ubi ungu hingga rata.

6

Tuang sisa putih telur ke dalam adonanaduk lipat hingga tercampur rata. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi sedikit tepung.

7

Taburi chocolate chips secara merata. Panggang dalam oven panas selama 40 menit atau hingga matang. Keluarkan. Sajikan.

 

 

Seru, bukan? Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.