Resep Kue Cubit Merah Jambu, Camilan Manis dan Cantik - MAHI

Resep Kue Cubit Merah Jambu, Camilan Manis dan Cantik Untukmu

Simpan ke bagian favorit

Siapa yang tak kenal ini? Tersaji manis dan cantik, pas banget untuk dinikmati sebagai camilan setelah tarawih. Coba resep kue cubit, yuk!

1jam 30mnt
4 Porsi
Cukup rumit
Rian Farisa|April 6, 2022

Satu lagi ide menu manis sebagai camilan setelah tarawih adalah resep kue cubit yang satu ini. Berbeda dengan kue cubit kebanyakan, kali ini ayo berkreasi dengan Buavita Guava agar cita rasanya lebih unik, tak kalah enak, dan warnanya menjadi merah jambu. Yuk, coba bedah sedikit soal cara membuatnya berikut ini!

Sebelum membuat resep kue cubit ini, ada dua peralatan dapur yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu. Untuk menu-menu semacam ini, maka kamu perlu memiliki yang namanya mikser atau mixer. Bisa menggunakan hand mixer yang lebih ekonomis, ataupun yang stasioner untuk kebutuhan yang lebih tinggi bahkan profesional. Kedua yaitu wajan cetakan kue cubit! Sekarang alat-alat dapur ini bisa kamu cari sesuai dengan budget dan kebutuhan di berbagai toko online.

Soal membuatnya, ayo coba bahas sedikit dari awal, yuk! Gunakan mikser untuk mengocok konten gula dan telur hingga pucat, kemudian untuk tambahannya masukkan Buavita Guava dan pewarna merah muda yang aman untuk makanan. Hasilnya, paduan jus jambu ini akan diwakili oleh warna pink yang menyala. Selebihnya masukkan tepung terigu, susu, mentega, dan baking powder. Kembali kocok hingga tidak menggumpal, rata, dan mengental. Sekarang, kamu siap untuk memasaknya di atas wajan cetakan!

Sedikit tips untuk penggunaan wajan cetakan apapun, apakah itu kue cubit, kue pukis, atau takoyaki, pastikan untuk melumuri dahulu cetakannya, ya. Bisa dengan minyak ataupu mentega sesuai dengan masakannya. Untuk resep kue cubit ini gunakan mentega, dan setelah terlumuri dengan rata, barulah kamu bisa menuangkan adonan kue cubit tadi ke setiap lubangnya.

Seperti abang-abang kaki lima, kamu tak perlu takut mengisinya hingga agak penuh, ya! Bahkan kapan-kapan kamu bisa meneruskan tuangan bolak balik antara lubang yang sudah berisi sehingga seperti terbentuk banyak jalur. Kalau kamu pernah mendengarnya, ini yang dinamakan kue cubit laba-laba. Seru untuk dicoba lain waktu, kan?

Sebagai penutup, jangan lupa untuk follow dan like akun Instagram Masak Apa Hari Ini, ya! Kalau-kalau kamu ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba resep kue cubitnya!

Bahan-bahan

  • 4 butir telur ayam
  • 200 g gula pasir
  • 300 g tepung terigu
  • 200 ml Buavita Guava
  • 2 sdt baking powder
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 sdm mentega, lelehkan
  • 3 tetes pewarna merah muda
  • 1 sdm mentega, untuk mengoles cetakan

Topping

  • meises
  • keju cheddar parut

Cara membuat

resep kue cubit kocok
1

Kocok telur dan gula menggunakan mikser hingga mengembang dan pucat.

resep kue cubit buavita
2

Masukkan tepung terigu, Buavita Guava, baking powder, susu bubuk, mentega leleh, dan pewarna merah muda. Kocok kembali hingga tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal.

resep kue cubit cetakan
3

Panaskan cetakan kue cubit, olesi dengan mentega. Tuang adonan ke dalam cetakan, kecilkan api.

resep kue cubit masak
4

Masak hingga setengah matang, lalu taburi dengan topping. Masak hingga matang. Angkat. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.