Dua kebab sosis dengan tambahan isi kentang dan tomat.

Resep Kebab Sosis Super Praktis A la Rumahan

Resep kebab sosis yang lezat dan mudah dibuat. Cocok untuk camilan praktis dan bikin kenyang. Bisa juga untuk ide jualan yang gampang bikinnya.
Dua kebab sosis dengan tambahan isi kentang dan tomat.
Valentina Limbong | Agu 18, 2023

Ingin masak camilan sore yang praktis tapi bikin kenyang? Cobain resep kebab sosis super praktis ini, deh. Bahan dan bumbunya sederhana tapi cita rasanya istimewa dan bikin nagih.

Resep olahan sosis ini bisa kamu buat dari lembaran kulit kebab yang banyak tersedia di supermarket atau toko frozen food. Biasanya bungkus kebab ini dipajang di chiller supermarket atau di bagian makanan beku.

Untuk pilihan sosisnya, kamu bisa menggunakan sosis bratwurst, bockwurst, wiener, atau bahkan cocktail. Untuk sosis cocktail, kamu bisa mengisi 2 buah sosis atau 1 buah sosis bila menggunakan kulit kebab ukuran mini. Selain agar unik dan berbeda, irisan bawang bombay yang ditumis hingga kecokelatan disertakan demi menjadikan camilan ini kaya rasa.

Yuk, praktikkan resep kebab sosis yang praktis dan mudah ini! Untuk ide camilan praktis lainnya coba juga resep cordog mozzarella, corndog sosis, atau lumpia isi udang cream cheese. Simak juga resep-resep praktis lainnya di akun Instagram Masak Apa Hari Ini. Jangan lupa follow dan like, ya!

Bahan

4
Porsi

4
lembar kulit kebab
4
buah sosis bratwurst
4
butir telur, buat telur mata sapi
1
buah bawang bombay, potong 2 bagianm iris
8
lembar selada keriting atau selada bokor
2
buah tomat, iris
sdt garam
sdt merica hitam

Saus kebab

4
sdm
4
sdm

Cara membuat

1

Panaskan 1 sdm minyak, tumis bawang bombay hingga kecokelatan. Taburi dengan garam dan merica, aduk. Angkat. Sisihkan.

2

Panaskan sisa minyak di atas api kecil, masak sosis hingga berubah warna. Angkat. Sisihkan.

3

Saus kebab: Aduk rata Hellmann’s Real Mayonnaise, dan Jawara Saus Sambal Extra Hot. Sisihkan.

4

Siapkan selembar kulit kebab, tata daun selada, tomat, telur, dan sosis ke atasnya. Tambahkan bawang bombay tumis dan saus kebab. Lipat dan gulung. Ulangi proses serupa pada sisa bahan.

5

Panaskan kembali wajan, panggang setiap kebab isi sosis hingga panas dan kulitnya sedikit berubah warna. Angkat. Sajikan.

Padukan Hellmann’s Real Mayonnaise, dan Jawara Saus Sambal Extra Hot untuk cita rasa kebab sosis yang enak dan mantap.

Produk