Resep Corndog Mozzarella a la Drakor | Masak Apa Hari Ini?

Resep Corndog Mozzarella a la Drama Korea, Camilan Hits yang Nikmat

Simpan ke bagian favorit

Corndog mozzarella, camilan renyah dan nikmat yang hits di drama Korea. Yuk, kita bikin sendiri di rumah dengan resep praktis berikut ini!

1jam
4 Porsi
Mudah
Wina|Agustus 19, 2021

Tentu sudah tidak asing dengan camilan corndog, bukan? Merupakan jajanan populer Korea Selatan, sosis berbalut tepung yang digoreng ini seringkali muncul dalam adegan drama Korea. Selain corndog dengan isi sosis, ada pula variasi corndog mozzarella, yaitu keju mozzarella batang yang dibalur dalam adonan corndog.

Corn dog juga memiliki variasi balutan tepung dan saus. Ada yang dilapisi tepung roti halus, tepung panko kasar, atau tepung panko berwarna oranye dengan pilihan topping saus dimulai dari mayones, mustard, saus tomat, atau saus sambal. Saking populer, corn dog mudah diperoleh dimana-mana. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat, kamu juga bisa membuat Corndog Mozzarella ini di rumah.

Gunakan gelas tinggi untuk melapisi keju dengan adonan tepung agar keju lebih mudah tersalut dengan adonannya. Goreng dalam minyak banyak supaya warna corndog merata. Hindari menggunakan api terlalu besar demi memastikan adonan tepung matang sempurna hingga ke bagian dalam.

Agar semakin mantap, aku menyajikan Corndog Mozzarella ini dengan saus perpaduan Hellmann’s Real Mayonnaise dan Jawara Saus Sambal. Yuk, kita langsung coba di dapur! Ingin coba resep camilan khas negeri ginseng selain corndog mozzarella? Pastikan untuk cek Instagram Masak Apa Hari Ini  dan dapatkan inspirasi menarik lainnya seputar dunia memasak. Jangan lupa juga untuk follow dan like, ya!

Bahan-bahan

saus sambal
Yang diperlukan:
Jawara Saus Sambal Extra Hot
Beli online
Hellmann's Real Mayonnaise
Yang diperlukan:
Hellmann's Real Mayonnaise

Bahan

  • 200 g keju mozzarella (belah 4 memanjang)
  • 4 buah sumpit bambu
  • 200 g tepung panko oranye
  • Minyak, untuk menggoreng

Adonan corn dog:

  • 200 g tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdm gula pasir
  • 170 ml air hangat

Cara membuat

1

Adonan corn dog: Campur air hangat, ragi, dan gula pasir. Masukkan tepung terigu dan garam, aduk rata. Diamkan selama 35 menit. Sisihkan.  

2

Tusukkan keju mozzarella menggunakan sumpit bambuSisihkan 

3

Tuang adonan corn dog ke dalam gelas. Celupkan setiap tusuk mozzarella ke dalam adonan corn dog sambil diputar hingga permukaan keju tertutup rata dengan adonan corn dog.

 

4

Gulingkan ke atas tepung panko hingga merataSisihkan 

5

Panaskan minyak, goreng corn dog mozzarella hingga matang dan kecokelatan. Angkat. Sajikan dengan Hellmann’s Real Mayonnaise dan Jawara Saus Sambal Extra Hot.

Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.