Resep Ceker Pedas Manis dengan Daun Jeruk - MAHI

Resep Ceker Pedas Manis Daun Jeruk, Sajian Lezat untuk Weekend

Simpan ke bagian favorit

Jadikan resep ceker pedas manis yang aromatik dan lezat ini sebagai menu pelengkap di meja makan. Simak cara membuatnya berikut ini!

1jam
6 Porsi
Mudah
Rian Farisa|Juni 17, 2022

Penyuka ceker? Pasti kamu sudah pernah mencoba berbagai jenis olahan masakannya. Di antaranya, ada salah satu resep rumahan yang juga jadi favorit yaitu resep ceker pedas manis berikut ini. Bagi kamu yang jadi penggemar ceker, wajib untuk mencoba membuatnya saat akhir pekan nanti!

Rahasia Sukses Resep Ceker Pedas Manis

Banyak yang mungkin bertanya mengenai cara yang mudah untuk mengolah ceker ayam. Bahkan tak sedikit yang menghindarinya karena berbagai alasan, misalnya karena bentuknya atau enggan mengolahnya karena merasa awam. Padahal tidak perlu khawatir, karena Masak Apa Hari Ini punya trik mudah untuk membersihkannya. Pertama, siapkan ceker ayam yang telah bersih dari kulit dan kukunya. Ini bisa kamu lakukan pada saat membelinya di pasar atau supermarket dengan meminta tolong penjualnya.

Kemudian, agar rasanya maksimal, sebaiknya kamu memilih ceker yang berukuran besar dan tebal. Hasilnya, rasa gurih dan tekstur yang kenyal menjadikannya semakin nikmat. Lalu, tambahkan daun salam dan lengkuas saat merebus ceker untuk meminimalisir bau amisnya. Selain itu, buang buih yang mengapung pada air rebusan sehingga cita rasanya menjadi terasa lebih bersih.

Inspirasi Resep Ceker Lainnya

Seperti yang sudah diceritakan di awal tadi, Masak Apa Hari Ini adalah gudangnya aneka masakan yang menggunakan kaki ayam yang lezat ini selain resep ceker pedas manis. Misalnya saja kamu bisa membuat soto ceker yang ekonomis dan punya rasa yang gurih. Maklum karena kuah kaldunya bisa lebih lekoh rasanya berkat kehadiran tak hanya tulang ayam, namun juga kaki ayam. Selain itu ada juga resep semur ceker dengan bumbu terasi ataupun seblak ceker yang rasa gurih pedasnya begitu menggelora. Jadi, tak ada alasan lagi untuk ragu-ragu mengolah kaki ayam. Yuk, kita mulai dulu dari resep ceker pedas manis ini!

Sudah siap untuk mencobanya? Terakhir, jangan lupa untuk follow dan like postingan Masak Apa Hari Ini di Instagram! Di sana kamu juga bisa request resep dan bertanya langsung soal urusan masak memasak. Selamat mencoba!

Bahan-bahan

Bumbu halus

  • 15 buah cabai rawit merah
  • 8 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • ½ sdt garam

Cara membuat

1

Rebus ceker ayam bersama garam, merica, dan jahe hingga ceker empuk. Angkat. Sisihkan.

2

Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga harum. Masukkan ceker, Bango Kecap Manis Hitam Gurih, dan Royco Kaldu Ayam. Aduk rata.

3

Tuang 150 ml air dari sisa merebus ceker. Masak hingga meresap. Angkat. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.