Cara Membuat Spaghetti

Simpan ke bagian favorit

Selama ini masih kesulitan mendapatkan tekstur spaghetti yang paling tepat? Ayo simak video cara membuat spaghetti berikut ini dari MAHI!

30mnt
2 Porsi
Mudah
Tim MAHI|Juli 31, 2018

Merebus pasta ternyata ada seninya. Bukan sekadar memanaskan air dan merebus pasta begitu saja, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya sempurna. Pada video tutorial kali ini, MAHI ingin berbagi cara membuat spaghetti yang tepat agar bisa dinikmati semua orang.

Tekstur adalah satu aspek penting dalam urusan kuliner. Ketika sebuah hidangan yang tersaji hanya bertekstur satu jenis saja, maka dapat dipastikan setelah beberapa suap biasanya kita akan mulai merasa bosan. Lain halnya dengan makanan yang memiliki beberapa jenis tekstur. Misalnya saja bubur ayam. Ada tekstur lembut dari bubur, renyah dari kacang, kerupuk, dan juga bahan-bahan lainnya. Itulah mengapa semangkuk habis saja belum tentu merasa bosan.

Begitupun dengan spaghetti. Tekstur al dente adalah yang ideal. Pasta terasa mulai lunak namun masih ada kekenyalan di bagian dalamnya. Sehingga merebus pasta sebaiknya tidak terlalu lama, terlebih untuk yang bisa membuat adonannya sendiri di rumah. Indikasi lainnya adalah adanya titik putih yang terletak di bagian tengah pasta. Dengan adanya titik putih tersebut, bisa dibilang kalau pasta sudah mencapai tingkat kematangan ideal. Bayangkan bila tersaji dengan berbagai protein atau saus, tentu pasta yang al dente akan menjadikan hidangan lebih berwarna!

Selebihnya, mari kita simak bersama videonya berikut ini dan jangan lupa mencoba resep-resep dari MAHI lainnya!

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Ayam
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam
Lihat produk
  • 200 g spaghetti
  • 3 sdm minyak zaitun
  • 1 L air
  • 1 sdm peterseli, cincang halus
  • 15 g keju Parmesan (opsional)

Cara membuat

cara membuat spaghetti
1

Siapkan panci, rebus air di atas api sedang. Tambahkan Royco Kaldu Ayam dan minyak zaitun.

cara membuat spaghetti
2

Setelah air mendidih, masak spaghetti selama kurang lebih 8 menit.

cara membuat spaghetti
3

Tiriskan spaghetti, lalu tuangkan sedikit minyak zaitun. Aduk supaya tidak lengket.

cara membuat spaghetti
4

Taburkan peterseli dan keju parmesan sesuai selera.

Setelah ini, spaghetti bisa diolah menjadi apapun. Apakah itu aglio olio ataupun ditambahkan dengan saus bolognese, pesto, arrabiata, hingga dimasak gaya carbonara. Selamat memasak!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.