Resep Ayam Panggang Ketumbar Jeruk Nipis, Sajian Tepat untuk Santap Malam Hari Ini

Simpan ke bagian favorit

Resep Ayam Panggang Ketumbar dengan kucuran segar jeruk nipis yang wangi pastinya menggugah selera seisi rumah. Ingin tahu cara memasaknya? Yuk, langsung saja simak video resepnya berikut ini!

1jam
4 Porsi
Mudah
Maddie|November 8, 2018

Ayam Panggang Ketumbar adalah satu yang menarik dari sekian banyak pilihan untuk santap malam bersama keluarga. Dengan aroma ketumbar dan wangi jeruk nipisnya yang khas, hidangan ayam panggang ini bakal sukses mencuri hati seisi rumah.

Bicara soal ayam panggang sendiri, seringkali kita pergi keluar rumah untuk menikmatinya – apakah itu di kaki lima ataupun restoran. Tidak jarang malah kita membelikannya untuk orang rumah. Dengan tambahan nasi hangat, lalapan, dan sambal – lengkap sudah makan malam yang penuh dengan keceriaan itu.

Tapi bicara soal meningkatkan kemampuan memasak dan juga menjaga sisi higienis, tentunya kamu ingin bisa memasaknya sendiri, bukan? Itulah sebabnya aku berbagi resep ini agar semua bisa mencobanya. Langkah-langkahnya sendiri terbilang mudah dan bisa langsung dikuasai oleh siapapun.

Mulailah dengan memilih potongan ayam minim lemak atau tanpa kulit agar lebih sehat. Selanjutnya, masak bersama segenap bumbu-bumbu beserta Bango Kecap Manis dan Royco Kaldu Ayam yang menjadikannya lezat. Terakhir, cukup panggang ayam untuk mendapatkan aroma smoky yang begitu menggugah selera itu. Hidangankan deh di meja makan dan semua bakalan menyerbu langsung untuk menikmatinya.

Oh ya, jangan lupa berikan kucuran air jeruk nipis ya sebelumnya. Rasa segarnya bakal semakin menggoda! Saranku, nikmati dengan nasi merah. Selain lebih sehat, tentu tidak kalah lezatnya kok!

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Ayam
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam
Lihat produk

Bahan

  • 900 g daging ayam tanpa kulit
  • 3 cm lengkuas
  • 500 ml air
  • 2 sdm air asam jawa
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 2 sdm minyak, untuk menumis

Bumbu halus

  • 6 siung bawang putih
  • 1.5 sdm ketumbar bubuk
  • 1 sdt jintan
  • ½ sdt merica putih bubuk

Cara membuat

bumbu ayam panggang ketumbar ditumis
1

Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan lengkuas hingga harum. Masukkan potongan daging ayam, masak hingga berubah warna.

marinasi bumbu ayam panggang ketumbar
2

Tuang air dan air asam jawa, aduk rata. Tambahkan Bango Kecap Manis dan Royco Kaldu Ayam, aduk. Masak hingga daging ayam matang. Angkat.

ayam panggang ketumbar di atas panggangan
3

Panaskan wajan pemanggang, masak daging ayam hingga berwarna kecokelatan. Angkat.

ayam panggang ketumbar dengan kucuran air jeruk nipis
4

Letakkan di atas piring saji. Kucuri dengan air jeruk nipis. Sajikan.

Sekarang kamu sudah tahu cara membuat resep yang super enak ini. Serunya lagi, dari waktu ke waktu kita selalu bisa menyiapkan yang istimewa untuk seisi rumah kapanpun kita mau. Baik untuk santap siang atau malam, resep ini adalah pilihan yang selalu tepat.

Yuk, sekarang kita nikmati ayam panggangnya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.